Gubernur Rohidin : Ponpes Pancasila Telah Berkontribusi Pembangunan Bengkulu

oleh -44 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah foto bersam para guru dan santri Ponpes Pancasila saat menghadiri acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, bertempat di Ponpes Pancasila Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah foto bersam para guru dan santri Ponpes Pancasila saat menghadiri acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, bertempat di Ponpes Pancasila Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, pondok pesantren (Ponpes) Pancasila tertua di Provinsi Bengkulu, dan keberadaannya telah banyak melahirkan tokoh yang berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Rafflesia.

Untuk itu, Ponpes Pacasila Bengkulu, di era teknologi sekarang ini diharapkan mampu membangun kepercayaan masyarakat, sehingga ponpes ini semakin maju dan berkembang ke depan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan hal ini pada acara Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, di bertempat Aula Serbaguna Ponpes Pancasila Bengkulu, Sabtu (18/5/2024) lalu.

“Ponpes Pancasila saat ini memiliki letak yang strategis dan sarana prasarana yang cukup memadai, sehingga bagaimana sekarang terus membangun kepercayaan masyarakat agar menjadi institusi pendidikan qualified,” tambah Gubernur Rohidin.

Ia menambahkan, tugas dari jajaran Ponpes Pancasila selanjutnya adalah menciptakan rasa nyaman bagi para santri dan orang tua merasa aman menitipkan anaknya di ponpes tersebut.

“Kemudian yang tidak kalah pentingnya membangun sinergi, baik dengan pemerintah termasuk dengan sektor perbankan dan lembaga swasta lainnya, agar institusi ini bisa berkembang tidak sendiri serta meningkatkan kemandirian yayasan,” ujarnya.

Kemandirian dimaksud, katanya dapat terlaksana jika ada usaha produktif. “Jadi mulai difikirkan jenis usaha apa dari Yayasan Semarak sebagai pengelola ponpes ini supaya memiliki usaha yang produktif,” pungkasnya.

Direktur Ponpes Pancasila Bengkulu, Paimat Solihin mengatakan, sejauh ini sinergi dengan Pemprov Bengkulu sudah sangat baik. Seperti halnya penyelesaian bangunan Masjid Ponpes Pancasila yang dibantu dari dana hibah Pemprov Bengkulu tahun 2023 lalu.

“Terima kasih atas dukungan Pak Gubernur dan Pemprov Bengkulu untuk Ponpes Pancasila. Kami akan terus semangat meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, Ponpes Pancasila Bengkulu berencana ke depan, tidak hanya tingkat SMP/MTS dan SMA/MA saja, tapi pendidikan tingkat PAUD dan universitas juga akan kami kembangkan,” demikian Paimat.

Seperti diketahui pada Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2023/2024, Ponpes Pancasila melepas 120 orang santri yang terdiri dari jenjang MTS dan MA.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.