UPTD Balai Penjamin Mutuh Bengkulu Gelar Pameran Kurikulum Merdeka

oleh -15 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membubuhkan tandatangan saat membuka pameran kurikulum merdeka yang digelar UPTD Balai Penjamin Mutuh Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membubuhkan tandatangan saat membuka pameran kurikulum merdeka yang digelar UPTD Balai Penjamin Mutuh Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Penjamin Mutuh, Kemendikbudristek Provinsi Bengkulu menggelar pameran kurikulum merdeka. Acara pameran kurikulum merdeka ini dibuka Gubernur Bengkulu, Rohidn Mersyah bertempat di Benteng Marlborough, Minggu (19/5/2024).

Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan Bulan Merdeka Belajar tahun 2024, digagas Kemendikbudristek melalui UPTD Balai Penjamin Mutuh Provinsi Bengkulu.

Kegiatan pameran kurikulum merdeka ini di gagas oleh Kemendikbudristek, dilaksanakan teman-teman dari UPTD Balai Penjaminan Mutu, Balai Guru Penggerak Balai Pelestarian Kebudayaan, Kantor Bahasa dan didukung oleh Unib dan beberapa satuan sekolah SD, SMP, dan SMA, disambut Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Alasanya, karena sesungguhnya kurikulum merdeka itu harus akuntabel dengan kondisi daerah. Bulan Merdeka Belajar yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan digelar di Benteng Marlborough diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Di antaranya, adanya pameran baca buku, UMKM, serta adanya pameran kerajinan batik Besurek Bengkulu yang digelar selama 21 Mei mendatang. Karenanya, Gubernur Rohidin berpesan, proses pendidikan kurikulum merdeka di daerah diharapkan dapat benar-benar menghasilkan generasi mandiri yang membawa perubahan.

Dengan demikian, kedepan akan melahirkan generasi SDM Indonesia yang unggul dan emas demi Indonesia Maju.”Harapan kita proses pendidikan benar-benar menggunakan konsep kurikulum merdeka menghasilkan generasi yang mandiri dan membawa perubahan yang memiliki kompetensi secara balancè antara soft dan haknya, nantinya coba diramu pemerintah.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.