Wawali Dedy Wahyudi Pastikan Jalan Hibrida Segera Diperbaiki

oleh -251 Dilihat

Bengkulu- Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi memastikan Jalan Hibrida tahun ini akan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini. Namun, perbaikan masih bersipat tampal sulam karena anggaranya terbatas.

Sedangkan untuk perbaikan secara menyeluruh dan mulus, akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 mendatang. “Tahun ini, perbaikan jalan hibrida masih tampal sulam agar arus lalu lintas kendaraan bermotor di jalan ini berjalan lancar dan aman dari terjebak lobang,” kata Dedy Wahyudi, di Bengkulu, Selasa (18/10/2022).

Ia mengatakan, Pemkot Bengkulu telah mengalokasi dana di APBD 2023, untuk pembangunan jalan hibrida secara menyuluruh sesuai harapan masyatakat. Pemkot Bengkulu juga akan menambah fasilitas di jalani, seperti lampu jalan, drainase, dan lainya sehingga jalan ini semakin mantap.

“Jalan Hibrida akan kita jadikan seperti Jalan Kapuas, yang kita ambilalih dari Pemprov Bengkulu. Untuk sementara agar masyarakat nyaman berkendaraan di jalan hibrida, lobang yang ada segera kita tampal. Sedangkan pembangunan menyeluruh tahun 2023,” ujarnya.

Mantan wartawan ini menambahkan pada tahun 2023, Pemkot Bengkulu, akan melanjutkan kembali program 1.000 jalan mulus, yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Janji Wali Kota

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Kota Bengkulu, Deny Saputra mengatakan, perbaikan jalan hibrida merupakan janji Wali Kota Helmi Hasan, apa bila jalan tersebut dilimpahkan ke kota dari provinsi akan diperbaiki.

“Ini bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu, makanya begitu Pemprov Bengkulu menghibahkan jalan hibrida ke Kota Bengkulu, langsung kita perbaiki meski tahun ini hanya tampal sulam dan pembangunan menyeluruh akan kita laksanakan tahun depan,” ujarnya.

Seperti diketahui sudah cukup lama masyarakat Kota Bengkulu, mengeluhkan kerusakan Jalan Hibrida, karena tingkat kerusakan semakin parah. Bahkan, di jalan sudah banyak menelan korban laka lantas karena terjebak lobang besar dibadan jalan tersebut, terutama pada saat hari hujan lebat.

Lobang besar yang ada di jalan ini bila hujan lebat tertutup genangan air, sehingga pengendaraa sepeda motor sering kali terbalik terjebak dilobang besar. Karena itu, masyarakat terima kasih dengan Pemkot Bengkulu, akan melakukan perbaikan jalan ini dalam waktu dekat.

“Kita mengucapkan terima kasih pada Pemkot Bengkulu, yang segera memperbaiki Jalan Hibrida. Kita sudah lama mengharapkan jalan hibrida diperbaiki tapi tidak kunjung ada, tapi sekarang ada kabar baik Pemkot Bengkulu akan melakukan perbaikan jalan tersebut dalam waktu dekat,” kata salah seorang warga Kota Bengkulu.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.