Wawali Dedy Wahyudi Selalu Hadir Disaat Warga Kota Bengkulu Dapat Musibah

oleh -299 Dilihat
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mendatangi para korban kebakaran di Jalan Jeruk, Perumnas Lingkar Timur, Kota Bengkulu, untuk menyampaikan ucapan duka atas musibah kebakaran tersebut.(Foto/Ist)
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mendatangi para korban kebakaran di Jalan Jeruk, Perumnas Lingkar Timur, Kota Bengkulu, untuk menyampaikan ucapan duka atas musibah kebakaran tersebut.(Foto/Ist)

Bengkulu- Wakil Wali Kota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi selalu hadir cepat disaat warga kota ini mendapat musibah, salah satunya ketika belasan rumah warga di Jalan Jeruk, Perumnas Lingkar Timur, Kota Bengkulu, hangus terbakar, orang nomor dua di Kota Bengkulu langsung mendatangi lokasi kebakartan dan menemui para korban.

“Ya kebakaran di Jalan Jeruk, Perumnas Lingkar Timur, Kota Bengkulu, yang menghaguskan sebanyak 12 rumah adalah kebakaran terbesar di Kota Bengkulu, sepanjang tahun 2022. Saya langsung ke TKP begitu mendapat kabar ada kebakaran. Pemkot Bengkulu, merasakan duka mendalam atas kebakaran yang melanda Perumnas Lingkar Timur pada Jumat (12/8/2022),” kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan, Pemkot Bengkulu, sudah mengerahkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (PBK) dan peluhan petugas ke lokasi kebakaran, tapi kobaran api sangat cepat, sehingga ada 12 rumah warga hangus terbakar.

Selain kobaran api sangat cepat juga faktor lain jalan menuju lokasi kebakaran sempit dan pada penduduk, sehingga mobil PBK tidak leluasa bergerak untuk memadamkan kobaran api yang memangsa rumah warga tersebut.

Menyikapi masalah ini, Wawali Dedy Wahyudi meminta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, untuk menggiatkan penyuluhan evakuasi dan pemadaman kepada masyarakat, sehingga kedepan tidak menyulitkan petugas untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang kosong dan merambat ke bangunan lainnya yang ada di sekitarnya.

“Tak mudah bagi petugas Damkar untuk memadamkan kobaran api, karena lokasinya padat penduduk. Namun, dengan kerja keras dari petugas Damkar kobaran api dapat dipadamkan setelah mengerahkan sejumlah kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Bahkan, ada beberapa orang petugas Damkar tumbang dan dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas akibat asap tebal yang membakar rumah warga. Namun, kejadian ini tidak membuat surut petugas Damkar untuk memadamkan api yang membakar rumah warga Jalan Jeruk tersebut.

“Buktinya dalam beberapa jam kemudian kobaran api dapat dikuasi dan dipadamkan petugas Damkar Kota Bengkulu. Ada sekitar 12 rumah warga rusak dan hangus dilalap si jago merah,” kata Yuliansyah seperti dilansir Media Center Kota Bengkulu, Minggu (14/8/2022).

Pada Jumat (12/8/2022) malam, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Sosial dan BPBD setempat memberikan bantuan bahan pangan pasca panik kepada warga Jalan Jeruk, Perumnas Lingkar Timur, Kota Bengkulu yang menjadi korban kebakaran. Bantuan tersebut langsung diserahkan Camat Singaran Pati, Alex Periansya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.