Sejumlah Atlet dan Official Porwanas PWI Bengkulu Divaksin Boster

oleh -189 Dilihat
Sekretaris PWI Bengkulu, Dedy HP sekaligus official Tim Porwanas Bengkulu,mendapat suntikan vaksin boster dari petugas Labkesda, Dinkes Provinsi Bengkulu.(Foto/Ist)
Sekretaris PWI Bengkulu, Dedy HP sekaligus official Tim Porwanas Bengkulu,mendapat suntikan vaksin boster dari petugas Labkesda, Dinkes Provinsi Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Sejumlah atlet dan official Tim Porwanas XIII PWI Provinsi Bengkulu, mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 jenis boster sebagai syarat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 20-26 November 2022 mendatang.

Pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Budi Santoso, di Bengkulu, Jumat (4/11/2022) mengatakan, ada sejumlah atlet dan official Tim Porwanas PWI Bengkulu, mengapatkan vaksinasi Covid-19 jenis boster di Lebkesda Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Ada sejumlah atlet dan official Tim Porwanas PWI telah mendapatkan suntikan vaksin boster dari petugas Lebkesda Dinkes Bengkulu, sebagai syarat untuk ikut Porwanas di Jatim,” ujarnya.

Sesuai ketentuan Panitia pelaksana Porwanas XIII Malang, Jatim setiap atlet dan official yang akan berpartisipasi di pekan olahraga dua tahunan ini wajib mendapatkan vaksinasi boster guna mengantisipasi ancaman Covid-19.

Alasanya, kasus Covid-19 masih belum berakhir di Tanah Air, termasuk di Provinsi Bengkulu, sehingga setiap peserta Porwanas yang datang dari 34 provinsi di Tanah Air wajib sudah mendapatkan suntikan vaksin boster, termasuk peserta dari Bengkulu.

“Syukur Alhamdulillah kawan-kawan yang menjalani vaksinasi boster tidak ada masalah dan berjalan lancar. Hanya saja ada beberapa kawan mendapatkan catatan dari dokter,” tambah Budi Santoso.

Sudah Siapkan

Seperti diketahui Siwo PWI Bengkulu, akan memberangkatkan sebanyak 42 orang atlet dan official ke Porwanas XIII Jatim pada 20-26 November mendatang. Segala sesuatu terkait dengan keberangkatan Tim Porwanas sudah disiapkan oleh Pengurus Siwo setempat.

Siwo PWI Bengkulu, di Porwanas XIII Jatim akan mengikuti 6 cabang olaharaga (Cabor) yang dipertandingkan dalam event nasional tersebut. Adapun cabor tersebut, yakni bulutangkis, futsal, bilyar, tenis meja, atletik dan catur.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Siwo PWI Bengkulu, Pihan Pino. Ia mengatakan, Siwo PWI Bengkulu pada Porwanas XIII Tahun 2022 di Jatim, hanya mengikuti 6 cabor dari 12 cabor yang dipertandingkan dalam event tersebut.

“Kita hanya mengikuti 6 cabor di Porwanas XIII Jatim. Alasanya karena 6 cabor inilah berpotensi mendapatkan medali di pekan olahraga tersebut. Jadi, atlet yang kita berangkatkan ini sudah diseleksi dan berpotensi mendapatkan medali,” ujarnya.

Salah satu atlet atletik Porwanas PWI Bengkulu, Aminuddin mengatakan, dirinya saat ini melakukan latihan secara intensif bagi dan sore. Hal ini dilakukan agar cabang atletik dapat mempersembahkan medali bagi kontingen Porwanas Bengkulu.

“Target kita Porwanas kali ini, Bengkulu harus merebut medali baik emas, perak maupun perunggu. Yang penting dapat medali di Porwanas. Saya optimistis cabor atlet bisa mendapatkan medali di Porwanas,” ujarnya.

Demikian pula untuk cabor lainnya, seperti futsal, bilyar, tenis meja, catur dan bulutangkis terus meningkatkan latihan menjelang keberangkatan ke Jatim pada 20 November 2022 mendatang.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.