HUT Dekranas ke-44, Solo Gelar Event Wastra Nusantara Fishion

oleh -84 Dilihat
Kepala Dispar Bengkulu, Murlin Hanizar dan tim ikut pawai memeriahkan HUT Dekranas ke-44 tahun 2024, di Solo, Jawa Tengah.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Kepala Dispar Bengkulu, Murlin Hanizar dan tim ikut pawai memeriahkan HUT Dekranas ke-44 tahun 2024, di Solo, Jawa Tengah.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Dekranas ke-44 telah digelar event Wastra Nusantara Fishion 2024 di Taman Sriwedari Solo, Jawa Tengah. Event Wastra ini digelar dalam rangka ikut melestarikan ragam kain tradisional. Pasalnya, Indonesia memiliki ragam jenis wastra yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk Bengkulu.

Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni, Rabu (15/5/2024) sangat mengapresiasi kegiatan Wastra Nusantara Fashion 2024 yang menampilkan berbagai ragam Wastra dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Tentu ini merupakan acara yang sangat bagus, menampilkan berbagai wastra nusantara. Apalagi turut melibatkan generasi muda, yang bakal menjadi penerus untuk memajukan kekayaan warisan budaya ini,” kata Denni yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Aryo Widyandoko mengatakan, Wastra Nusantara Fashion 2024 merupakan ajang kolaborasi para designer lokal untuk mempertunjukkan karya-karyanya.

“Momen ini, juga diisi oleh beberapa designer lokal yang menonjolkan keunikan dari jenis dan motif wastra daerah,” jelas Aryo seraya menambahkan, dengan mengusung spirit pelestarian budaya lokal, event ini digelar sebagai upaya meneguhkan kain tradisi sebagai identitas kultural bangsa.

“Sebanyak 22 fashion designer, 22 young designer, dan 9 community ikut serta pada event WNF 2024. Selain peragaan busana, acara Pasar Festival dan pameran UMKM juga digelar untuk meramaikan acara,” demikian Aryo.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.