Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Korban Banjir Kabupten Agam, Sumbar

oleh -24 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin atas nama warga Bengkulu menyerahkan bantuan untuk korban banjir Agam kepada Sekda Pemkab Agam, Edi Busti.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin atas nama warga Bengkulu menyerahkan bantuan untuk korban banjir Agam kepada Sekda Pemkab Agam, Edi Busti.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan langsung bantuan kemanusian untuk warga korban banjir bandang di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kita keluarga dekat dengan masyarakat Sumbar, maka duka ini juga menjadi duka masyarakat Bengkulu,” kata Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir Agam kepada Sekda Pemkab Agam, Edi Busti, Rabu (15/5/2024).

Musibah banjir bandang melanda Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar terjadi pada Sabtu (11/05/2024), sekitar pukul 23.00 Wib. Duka mendalam disampaikan Gubernur Rohidin atas musibah yang menimpah warga Agam.

Ia mengatakan, kehadiran dirinya beserta rombongan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terdampak musibah. Di mana Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Barat secara adat dan leluhur merupakan saudara kandung.

“Secara alam memang kita potensi bencananya hampir sama. Maka ketika mendapatkan kabar melalui media, kami langsung melakukan donasi ala kadarnya dari masyarakat Bengkulu terutama kalangan ASN,” ujar Gubernur Rohidin.

Bantuan kemanusian yang disalurkan ini berupa uang tunai sebanyak Rp 200 juta. Uang sebanyak ini merupakan hasil donasi Masyarakat Peduli Bengkulu, dan bukan untuk antar kegiatan pemerintah, akan tetapi lebih kepada bantuan untuk membiayai posko penanganan darurat.

“Bantuan dananya memang tidak seberapa, tapi setidaknya bisa menunjang langsung kelancaran aktivitas posko penanganan kedaruratan di lapangan,” tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Sekda Pemkab Agam, Provinsi Sumbar, Edi Busti mewakili masyarakat Agam menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Rohidin dan masyarakat Bengkulu atas donasi yang disampaikan.

“Apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu merupakan hal yang luar biasa bagi kami. Bantuan ini kita terima dan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Gubernur dan masyarakat Bengkulu,” ujarnya.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.