Gubernur Rohidin Mersyah Resmikan Gedung Dakwah PWA Bengkulu

oleh -386 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meresmikan gedung dakwa Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu ditandai dengan penandatangan prestasti. Gedung PWA ini dibangun dari dana hibah Pemprov Bengkulu tahun 2022 sebesar Rp 1 miliar lebih.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meresmikan gedung dakwa Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu ditandai dengan penandatangan prestasti. Gedung PWA ini dibangun dari dana hibah Pemprov Bengkulu tahun 2022 sebesar Rp 1 miliar lebih.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu resmi menempati Gedung Dakwah baru sebagai tempat yang representatif untuk menunjang gerakan Aisyiyah Bengkulu, yang dari waktu ke waktu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan harkat dan martabat perempuan Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan selamat atas pemanfaatan gedung dakwah tersebut seraya mengatakan, pergerakan Aisyiyah Bengkulu, selama ini memang sangat dirasakan masyarakat Bengkulu, terutama dalam hal pembinaan kader perempuan perserikatan Muhammadiyah, serta pembinaan dan pembentukan karakter anak melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah, tersebar hingga ke kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

“Manfaatkan ini sebagai variabel untuk memperkuat organisasi Aisyiyah bersama perserikatan secara keseluruhan. Apalagi pemerintah bersama masyarakat merasakan betul kehadiran perserikatan ini dari semua level kehidupan,” kata Gubernur Rohidin usai meresmikan gedung dakwah PWA Bengkulu bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin, dan sejumlah tokoh Bengkulu lainnya, di komplek Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Kamis (9/3/2023).

Peresmian gedung dakwah PWA Bengkulu ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan pengguntingan pita di pintu masuk gedung dakwah oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin.

Kemudian selanjutnya dilakukan peninjauan ruangan dan fasilitas gedung yang sebelumnya merupakan gedung asrama Putri Aisyiyah pada 2004-2005 lalu.

Ketua pembangunan gedung dakwah PWA Bengkulu, Susi Soraya mengtakan, gedung berlantai dua ini dibangun atas dana hibah Pemprov Bengkulu tahun 2022 sebesar Rp 2 miliar lebih, dan pembangunannya dilaksanakan secara swakelola.

“Kedepan dengan gedung dan kantor baru ini dapat meningkatkan semangat ibu-ibu pengurus PWA Bengkulu dalam melaksanakan program-program. Alhamdulillah PWA Bengkulu selama ini telah bermitra dan menjalin MoU dengan 15 dinas/instansi pemerintah di Bengkulu, dan perguruan tinggi dalam pelaksanaan program lembaga. Terima kasih Pak gubernur,” kata Susi Soraya.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.