Wagub Rosjonsyah Harapkan PBSI Dongkrak Kemajuan Bulutangkis Bengkulu

oleh -439 Dilihat
Wagub Bengkulu, Rosjonsyah foto bersama Pengprov PBSI Bengkulu, dan Wakil Pengurus PBSI Pusat seusai acara pelantikan Suharto sebagai Ketua PBSI Bengkulu masa bakti lima tahun depan.(Foto/Ist)
Wagub Bengkulu, Rosjonsyah foto bersama Pengprov PBSI Bengkulu, dan Wakil Pengurus PBSI Pusat seusai acara pelantikan Suharto sebagai Ketua PBSI Bengkulu masa bakti lima tahun depan.(Foto/Ist)

Bengkulu-Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah, mengharapkan Pengprov PBSI mampu mengdongkrak kemajuan olahraga bulutangkis daerah ini.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Rosjonsyah saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia(PBSI) Provinsi Bengkulu, masa bakti 2021-2025, Sabtu (27/8/2022).

Rosjonsyah berharap, atlet bulutangkis di kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, akan mengalami kemajuan dibawah kepemimpinan Suharto.

“Perlu ditekankan bahwa Pemprov Bengkulu, mendukung penuh PBSI Bengkulu dalam memajukan olahraga khususnya bulutangkis. Kita akan sama-sama menyokong para bibit-bibit berprestasi yang mana nantinya akan mengikuti ajang olahraga nasional bahkan di internasional,” kata mantan Bupati Lebong ini.

Rosjonsyah juga menekankan kepada seluruh pengurus agar menjaring bibit-bibit bulutangkis mulai tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Bengkulu.

Politisi PDIP ini juga mengharapkan agar atlet bulutangkis tingkat nasional ada yang berasal dari Bengkulu, sehingga nama daerah ini akan dikenal ditingkat nasional dan internasional.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Carilah donatur sebanyak-banyaknya, karena kita harus siap menyediakan seperti fasilitas lapangan berlatih dan peralatan dan apa saja yang dibutuhkan di lapangan harus dipenuhi,” pungkas Rosjonsyah.

Ketua Pengurus PBSI Pusat, Agung Firman Sampurna menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya pelantikan Pengprov PBSI Bengkulu. Dia berharap semua pengurus dapat bekerja maksimal mengukir prestasi atlet bulu tangkis di Bengkulu.

“Selamat bertugas kepada Bapak Suharto selalu Ketua Pengprov PBSI Bengkulu. Dibawah kepemimpinan beliau, semoga PBSI Bengkulu maju dan berkembang,” harap Agung Firman.

Turut hadir pada acara pelantikan Pengprov PBSI Bengkulu, antara lain Perwakilan Ketua Harian Umum PBSI. Ketua KONI Bengkulu, Dedy Hermansyah, Ketua KORMI Bengkulu, Dispora Bengkulu dan Kepala Bappeda Bengkulu, Isnan Fajri.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.