Pemprov Bengkulu Pastikan Jalan Permu-Bengko Segera Mulus

oleh -451 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Plt Kadis PUPR Bengkulu, Tejo Suroso dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kepahiang, Darmawansyah dan Edwar Samsi meninjau pembangunan Jalan Permu-Bengkok.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Plt Kadis PUPR Bengkulu, Tejo Suroso dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kepahiang, Darmawansyah dan Edwar Samsi meninjau pembangunan Jalan Permu-Bengkok.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan Jalan Permu-Bengko di Kabupaten Kepahiang dalam waktu dekat ini segera kembali mulus, menyusul pembangunan infrastruktur jalan tertunda akibat pandemi Covid-19 dilanjutkan lagi.

“Ruas jalan Permu-Bengko di Kabupaten Kepahiang sepanjang 2,1 kilometer (km) mulai dibangun kembali dan ditargerkan tuntas pada November 2022 mendatang,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disela-sela melakukan peninjauan pembangunan Jalan Permu-Bengkok, Sabtu (27/8/2022).

Dijelaskan, sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, termasuk Bengkulu, pembangunan ruas jalan di kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong cukup banyak, tapi tahun 2020 dan 2021 anggaran untuk infrastruktur menjadi sangat terbatas.

Sejak corona melanda Tanah Air, pembangunan infrastruktur secara nasional hingga ke desa mengalami stagnasi akibat perubahan yang sangat mendasar dari ketersediaan anggaran.

“Ruas jalan Permu-Bengko ini merupakan poros ekonomi utama yang menghubungkan Kepahiang dan Rejang Lebong. Secara bertahap pembangunannya akan kita lanjutkan. Mudah-mudahan semua aman dalam artian kondisi keuangan kita jadi lebih baik dan tentu juga butuh dukungan masyarakat setempat,” ujar Gubernur Rohidin.

Dengan anggaran yang terbatas, maka setiap tahun dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur yang adil bagi 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Rohidin juga berterima kasih atas dukungan penuh dari anggota DPRD Dapil Kepahiang, sehingga memudahkannya untuk bekerja. “Ketika mereka memberikan dukungan dengan anggaran dan sepakat untuk cepat mengalokasikannya, maka kegiatan kegiatan pembangunan menjadi lebih mudah untuk saya kerjakan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menyerahkan kartu sembako Bengkulu Sejahtera dan kartu perlindungan sosial jaminan kecelakaan kerja dan kematian kepada masyarakat penerima. “Tidak hanya infrastruktur tapi perlindungan terhadap masyarakat juga penting. Termasuk jika ada kebutuhan bagi penyandang disabilitas berupa kursi roda, alat bantu dengar tongkat tuna netra kita siapkan di dinas sosial,” tuturnya.

Kades Bandung Jaya kecamatan Kabawetan Suandi, menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan di desanya. Kata Suandi pembangunan jalan ini akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertaniannya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kabupaten Kepahiang Hartono. Pembangunan jalan yang telah lama didambakan ini diharapkan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.