TKSK Ujung Tombak Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -226 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Kadis Dinsos Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO saat memotong nasi tumpeng dalam rangka memperingati hari Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial (TKSK) ke-14 tahun 2023, di Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Kadis Dinsos Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO saat memotong nasi tumpeng dalam rangka memperingati hari Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial (TKSK) ke-14 tahun 2023, di Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan apresiasi kepada para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) karena selama ini telah mendukung terciptanya kesejahteraan sosial yang tepat sasaran bagi masyarakat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan hal tersebut saat i hadir pada ramah tamah dalam rangka peringatan HUT ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tahun 2023, bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, pekan ini.

Dijelaskan, pada awal didirikan pada 2009 lalu, para TKSK dari seluruh kabupaten dan kota sebagai ujung tombak pemerintah dalam mewujudkan dan meningkatkan perlindungan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Di mana mereka bekerja atas dasar kemanusiaan, tanpa anggaran dan fasilitas apapun, tapi mereka bergerak membantu kelompok-kelompok masyarakat mendapatkan perlindungan sosial. Karena itu, mereka kita berikan apresiasi yang tinggi atas kerja selama ini,” ujar Gubernur Rohidin.

Untuk menunjang tugas para TKSK Bengkulu yang berjumlah 129 orang tersebut, Pemprov Bengkulu sejak 2019 lalu, telah memfasilitasi dengan kendaraan dinas dan direncanakan pada 2024 mendatang TKSK Bengkulu juga difasilitasi operasional BBM.

“Mungkin nilainya tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi mereka ini,” imbuhnya.

Selain itu, upaya menggerakkan perekonomian berbasis kebersamaan, Pemprov Bengkulu bekerja sama dengan Bulog Divre Bengkulu juga terus mendorong keterpaduan agar program Rumah Pangan Kita (RPK) di setiap kecamatan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“TKSK ini seharusnya betul-betul bersinergi dengan dinsos kabupaten/ kota karena user atau pengguna langsung itu Pemda kabupaten/ kota. Sehingga menjadi mitra dalam rangka memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat,” pungkas Gubernur Rohidin.

Sementara itu dalam Ramah Tamah dalam rangka Peringatan HUT ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tahun 2023, di Balai Raya Semarak Bengkulu, juga dilaksanakan pembagian doorprize oleh Gubernur Bengkulu kepada TKSK yang beruntung.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.