Tenis Meja Bengkulu Siap Bangkit dan Berjaya

oleh -284 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama atlet dan pengurus PTMSI Bengkulu, usai menutup kejuaraan tingkat provinsi tahun 2022 di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama atlet dan pengurus PTMSI Bengkulu, usai menutup kejuaraan tingkat provinsi tahun 2022 di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup kejuaraan tenis meja tingkat Provinsi Bengkulu, yang dihelat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) daerah ini.

Kejuaraan tenis meja provinsi yang digelar di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu ditutup Gubernur Rohidin dengan tandai penyerahan medali kepada para pemenang, Minggu (14/8/20022). Acara ini dihadiri Ketua Pengprov PTMSI Provinsi Bengkulu, M Saleh dan pengurus lainnya.

Gubernur Rohidin dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan ini. Pasalnya, kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dalam rangka pembinaan sekaligus menjaring atlet tenis meja berprestasi di Bengkulu.

“Pelaksanaan event atau kejuaraan ini memang harus kita lakukan secara rutin dan berjenjang kemudian terukur, sehingga kita tahu betul posisi kelas atlet kita seperti apa,” ujar Gubernur Rohidin.

Kejuaran ini diikuti kurang lebih 200 atlet tenis meja dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Tampil sebagai juara umum regu tenis meja asal Kabupaten Rejang Lebong.

Kedepan atlet- atlet olahraga Bengkulu, tidak hanya tenis meja, tapi cabor lainnya perlu didukung dan pembinaan yang baik, termasuk kebutuhan sarana dan prasarana atlet guna menunjang prestasi untuk mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kanca nasional.

“Memang dibutuhkan sarana dan prasarana, termasuk program latihan yang betul-betul rutin diikuti oleh atlet yang sungguh-sungguh,” tambah Gubernur Rohidin.

Peningkatan Signifikan

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bengkulu, Mohammad Saleh menuturkan bahwa jumlah peserta tenis meja tiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan.

“Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat akan olahraga tenis meja semakin tinggi. “Suatu kebanggaan hari ini di hadapan kita adalah atlet-atlet pemula, junior dan remaja yang sudah mulai memunculkan tanda-tanda bahwa tenis meja di Bengkulu akan bangkit dan akan berjaya,” ungkap angngota DPR-RI dari dapil Bengkulu ini.

Saleh menambahkan keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang sudah memberikan dukungan luar biasa baik dalam segi sarana dan prasarana maupun pembiayaan.

“Kami dari PTMSI Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ini PR bagi kita sebagai pengurus untuk lebih aktif lagi, pro aktif melahirkan kader-kader tenis meja yang akan berprestasi di masa yang akan datang,” tandas politisi Golkar ini.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.