RSTG Kota Bengkulu Ditergatkan Beroperasi Agustus 2022

oleh -390 Dilihat

Bengkulu- Progres pembangunan Rumah Sakit Bersalin Tino Galo (RSTG) di Kota Bengkulu, berjalan lancar, dan direncakankan akan mulai beroperasi pada Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, di Bengkulu, Selasa (12/7/2022) menjelaskan, perizinan RSTG tidak ada kendala, dan berjalan lancar sesuai harapan.

“Dokumen sudah diverifikasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, sehingga secara administrasi sudah tidak ada masalah lagi. Sekarang kita tengah fokus pada penyelesaian pembangunan gedung rumah RSTG,” ujar mantan Kepala Dishub Provinsi Bengkulu ini.

Eko menambahkan, melihat progres pembangunan saat ini, Pemkot Bengkulu, menargetkan RSTG dapat beroperasi pada bulan Agustus mendatang.

“Harapan kami terkait persiapan sarana, prasarana, SDM itu sambil berjalan. Kami bersyukur secara perizinan yang dikhawatirkan ada kendala sekarang sudah selesai,” ujar Eko

Sementara itu dari sisi anggaran, Pemkot Bengkulu masih terbatas dengan APBD yang ada, dan memfokuskan penyempurnaan pada tahun 2023 mendatang. “Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti sehingga RSTG dapat beroperasi sesuai target Agustus mendatang, dan sekaligus bisa membantu kelancaran ibu-ibu untuk melahirkan,” demikian Eko Agusrianto.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.