Presiden Jokowi Kunjungi SMKN 1 Kota Bengkulu

oleh -172 Dilihat
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengunjungi SMKN I Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengunjungi SMKN I Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Presiden Jokowi didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kota Bengkulu, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama ke RSUD Kabupaten Kepahiang.

Rombongan Presiden Jokowi disambut antusias oleh para pelajar, tidak hanya siswa dan siswi SMKN 1 Bengkulu, tapi juga siswa SDN 19 dan SMPN 2 yang sebelumnya telah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, Kamis (20/7/2023).

Kunjungan Presiden Jokowi ini untuk meninjau langsung program-program vokasi SMKN 1. Presiden Jokowi juga melihat Laboratorium Desain Komunikasi Visual, Laboratorium perangkat lunak, Labaratorium Samsung TKJ, Laboratorium pemasaran dan Podcast.

“Memang berbeda, kalau di SMK 2 Bengkulu Tengah ke Otomotif, kalau ini lebih ke IT, saya melihat di sini bagus sekali, animasi, jaringan, visual, sarana prasarananya lengkap. Di sini inputnya juga bagus, sudah link and match dengan industri, hanya ada kurang sedikit lah, seperti laser juga untuk sarana antar barang, nanti akan kami akan bantu,” jelas Presiden Jokowi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bengkulu, Evriza mengaku bersyukur dengan kunjungan Presiden Jokowi. Menurutnya program-program SMKN 1 telah sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan saat ini.

“Presiden puas dengan apa yang tadi dilihat, memang sesuai dengan tuntutan, tadi ke Samsung melihat siswa praktik langsung, beberapa industri, masuk DKV kita punya podcast, pak Presiden langsung ikut podcas itu sangat luar biasa,” ungkap Evriza.

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga membagikan beberapa kaos kepada para pelajar dan masyarakat. Rombongan selanjutnya melanjutkan meninjau Pasar Minggu Bengkulu, untuk bertemu dan berdialog bersama para pedagang.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.