PMI Salurkan Bansos pada Korban Banjir di Kota Bengkulu

oleh -318 Dilihat

Bengkulu- Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi dan Kota Bengkulu, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di daerah ini. PMI juga memberikan layanakn kesehatan kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, sejak malam tadi di sejumlah wilayah Kota Bengkulu, kita sudah menerjunkan tim ke titik banjir dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat, disela-sela penyaluran bantuan dan sekaligus melakukan pemantuan sejumlah titik banjir di Kota Bengkulu, seperti dilansir RRI.CO.ID, Jumat (1/7/2022).

Ia mengatakan, aksi pelayanan kesehatan ini, akan terus berlanjut hingga banjir benar-benar surut. Saat ini, PMI Bengkulu fokus di Kelurahan Sawah Lebar Ujung, Jalan Merawan, dan titik banjir lainya.

PMI Bengkulu, lanjut mantan Sekda Provinsi Bengkulu juga menyalurkan bantuan makanan siap saji berupa mie instan, dan air bersih, tidak saja ke tiga titik pelayanan kesehatan tapi juga ke sejumlah posko bencana dan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Selain itu, PMI juga memberikan pelayanan kebencanaan kepada sejumlah masyarakat yang ingin mengevakuasi barang-barang yang diambil dari rumahnya.

“Kita sama-sama berdoa musibah banjir ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,”harapnya sembari mendengarkan curahan korban banjir bahwa seluruh barang-barang yang ada dalam rumahnya telah terendam air, denngan didampingi Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra.(U-1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.