Kades dan BPD se-Kabupaten Rejang Lebong Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

oleh -309 Dilihat

Bengkulu- Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah membuka acara pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Rejang Lebong, bertempat di salah hotel berbintang di Kota Bengkulu, Jumat (1/7/2022). Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Biru (Bangunan Indonesia Baru) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Wagub Rosjonsyah berharap para peserta dapat memanfaatkan maksimal kegiatan yang dipandang sangat penting dalam memupuk kebersamaan antara Kades dan BPD guna menyamakan persepsi terhadap pembangunan desa.

Mantan Bupati Lebong ini menilai bimtek sangat bermanfaat meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Saya beharap agar Kades dan anggota BPD yang mengikuti bimtek ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, agar nantinya para peserta bisa lebih memahami tugas dan fungsinya dan pada akhirnya dapat diaplikasikan dengan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan desa di wilayahnya masing-masing,” ujar Rosjonsyah.

Wagub Bengkulu mengingatkan agar BPD dapat berpikir kreatif untuk meghasilkan inovasi. Sebab, ini merupakan salah satu penunjang keberhasilan berkembangnya suatu daerah. “Jadi, leader harus punya skala prioritas. Harus berani mengambil keputusan prioritas dan mampu menciptakan inovasi,” tambahnya.

Khusus untuk penanganan warga miskin, katanya jangan sampai penanganannya telat. Masyarakat termasuk anggota BPD, lebih peka melihat tetangga di lingkungan sekitar yang butuh pertolongan segeralah melapor agar cepat bisa ditangani.(MC/U-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.