PMI Bengkulu Ikut Jumbara PMR di Provinsi Lampung

oleh -319 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat dan Pengurus PMI Bengkulu, foto bersama usai melepas kontingan PMI Bengkulu mengikuti Jumbara PMR di Provinsi Lampung.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat dan Pengurus PMI Bengkulu, foto bersama usai melepas kontingan PMI Bengkulu mengikuti Jumbara PMR di Provinsi Lampung.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melepas secara resmi Kontingen Jumpa, Bhakti dan Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) tingkat nasional tahun 2023 di Provinsi Lampung, bertempat di Markas PMI Provinsi Bengkulu.

Sebanyak 46 orang peserta Jumbara Nasional yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA tergabung dalam Kontingen Jumbara PMR Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu. Kegiatan Jembara PMR di Lampung tersebut, berlangsung 2-10 Juli 2023 mendatang.

Gubernur Rohidin mengatakan, peserta dan pendamping kontingen PMR dari Provinsi Bengkulu agar dapat menjaga nama baik Provinsi Bengkulu dan selalu menjaga kesehatan, kekompakan serta menunjukan kemampuan terbaiknya.

Gubernur Rohidin tidak menekankan kontingen Jumbara PMR Bengkulu harus meraih juara, namun kata Gubenur Rohidin yang terpenting sudah menampilkan kemampuan dan keterampilan yang maksimal, sehingga nantinya tidak kecewa dengan hasil yang dicapai.

“Jaga nama baik daerah, jaga kesehatan. Tampil dengan kemampuan terbaik itu target utamanya. Untuk hasil kita serahkan kepada tim juri. Kewajiban anak-anak adalah tampil dengan kemampuan terbaik dan nantinya puas dengan hasil yang didapati. Ingat ya, seorang juara itu tidak harus jadi pemenang,” kata Gubernur Rohidin, pekan lalu.

Di samping itu, jebolan terbaik Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini memberikan motivasi agar nantinya dapat menjadi seorang pemimpin, dengan cara terus belajar untuk mandiri, belajar kekompakan, beelajar kreatifitas dan belajar bagaimana berkomunikasi.

“Nanti akan merasakan saat dewasa manfaatnya. Kemampuan seperti itu dapat menjadikan anak-anak seorang pemimpin/leadership, karena pemimpin itu bukan posisi dan jabatan tapi merupakan sebuah pengaruh/influence,” ingatnya.

Gubernur Rohidin juga meminta para orangtua dapat melepaskan anak-anak mereka dengan ikhlas dan lapang dada serta berdoa agar mereka dapa selamat sampai tujuan dan kembali lagi ketempat asalnya. “Dan untuk anak-anakku sekalian agar dapat selalu memberikan kabar terkini kepada orangtuanya. Kalau bisa buat group Jumbara PMR Bengkulu agar bisa saling berkomunikasi dan memberikan informasi,” kata Gubenur Rohidin.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.