Persiapan Kemah Bela Negara di Bengkulu Terus Dimatangkan

oleh -428 Dilihat
Sekda Provinsi Bengkulum Hamka Sabri didampingi Kepala Dispora, Atisar Sulaiman dan Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Kemah Bela Negara di Bengkulu, Desember 2022 mendatang.(Foto/Ist)
Sekda Provinsi Bengkulum Hamka Sabri didampingi Kepala Dispora, Atisar Sulaiman dan Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar memimpin rapat koordinasi persiapan kegiatan Kemah Bela Negara di Bengkulu, Desember 2022 mendatang.(Foto/Ist)

Bengkulu- Persiapan kegiatan Kemah Bela Negara di Provinsi Bengkulu, pada akhir tahun ini terus digeber oleh pemprov daerah ini. Kwarda Pramuka 07 Bengkulu, diketuai Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri beserta pengurus Kwarda lainnya menggelar rapat pembahasan persiapan Kemah Bela Negara bersama Kwartir Nasional secara virtual, di Kwarda Bengkulu, Kamis (8/9/2022).

Dalam keterangannya, Sekda Hamka Sabri mengatakan, sejauh ini persiapan acara Kemah Bela Negara di Provinsi Bengkulu, pada bulan Desember mendatang terus dimatangkan.

Di mana kegiatan Kemah Bela Negara nantinya akan digelar di tiga lokasi, yakni Kota Bengkulu, Seluma, dan Bengkulu Tengah, dan semua lokasi sudah disiapkan. Namun, karenakan masih situasi Covid-19, Ketua Kwarnas Pramuka meminta untuk stayhome. “Ini sudah disiapkan (lokasinya) dan sudah disurvey oleh pihak Kwarnas dan prinsipnya sudah disetujui,” kata Sekda Hamka, usai mengikuti rapat secara virtual.

Untuk lebih mematangkan lagi persiapan kegiatan nasional terebut, jelasnya, akan dilakukan rapat bersama Menteri PPA, Kwarnas, Kwarda Bengkulu dan juga Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Untuk pembukaan Hari Bela Negara nanti dilaksnakan di Balai Raya Bengkulu dan Puncak acara Hari Bela Negara nanti akan digelar di Benteng Marlborough Bengkulu,” ungkapnya.

Di samping itu, lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan Kemah Bela Negara nanti, juga bakal digelar event Penjahitan Bendera Merah Putih secara massal di Rumah Ibu Agung Fatmawati Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Ibu. “Kita sudah mendapatkan surat dari Kementerian PPA, di mana puncak peringatan Hari Ibu nanti dipusatkan di Provinsi Bengkulu berbarengan dengan Hari Bela Negara nantinya,” tambah Sekda Hamka.

Dalam kegiatan Penjahitan Bendera Merah Putih nanti, ungkapnya, direncanakan Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo, ikut hadir dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan ikut menjahit Bendera Merah Putih di rumah Ibu Agung Fatmawati Soekarno.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.