Pemprov Bengkulu Janjikan Perbaikan Jalan Padang Guci  Tahun 2023

oleh -244 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disambut masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur untuk merealisasikan janji politik saat Pilkada 2020 lalu ke masyarakat daerah ini. Salah satu janji politik akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disambut masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur untuk merealisasikan janji politik saat Pilkada 2020 lalu ke masyarakat daerah ini. Salah satu janji politik akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu, sempat tersendat selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, tapi pada tahun 2023 mendatang akan kembali dilanjutkan.

Hal tersebut sudah dimulai sejak APBD-P 2022 ini, termasuk pembangunan jalan di beberapa titik di Kabupaten Kaur. Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan pemerintah sedang mengupayakan menaikkan status jalan Muara Sahung menjadi jalan nasional.

Hal ini karena jalan Muara Sahung Kaur sudah tembus hingga provinsi tetangga. “Alhamdulillah, beberapa waktu lalu Direktur Bina Marga Kementerian PUPR secara lisan menyetujui dan sepakat jalur Muara Sahung ini menjadi jalan nasional, tapi pernyataan secara tertulis belum disampaikan.

Semoga dalam waktu dekat akan ada kejelasan. Jika nanti status jalan naik, kelas jalannya beda (ada pelebaran, pengamanan) dan tentu akan lebih baik pengelolaan,” ujar Gubernur Rohidin saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, Kamis (8/12/2022).
Gubernur Rohidin mengatakan, beberapa akses jalan lainnya yang merupakan kewenangan provinsi sudah kembali dianggarkan pada APBD 2023 mendatang. Untuk ruas Tanjung Kemuning-Simpang Tiga Padang Guci, Air Kering-Padang Leban, beberapa waktu lalu rusak berat akibat tergerus air sungai sudah masuk DED.

Jalan Tanjung Iman – Muara Sahung tetap kita anggaran untuk perbaikan jalan yang terkena longsor maupun amblas di beberapa titik, sambil menunggu ketetapan PUPR menjadi jalan nasional. Selain itu, Tanjung Kemuning-Simpang Tiga Padang Guci sudah dianggarkan dan pada tahun 2023 akan dilakukan perbaikan.

Demikian pula ruas Padang Leban yang putus akibat tergerus arus sungai juga dilakukan perbaikan pada tahun 2023 mendatang. Dana perbaikan jalan tersebut, akan dialokasikan di APBD Provinsi Bengkulu 2023.

Sementara itu, Bupati Kaur Lismidianto mengungkapkan sinergi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur berjalan sangat baik, beberapa usulan pembangunan infrastruktur jalan khususnya yang diajukan pemerintah kabupaten perlahan mulai diwujudkan melalui penganggaran APBD tahun 2023 mendatang.

“Tentu terima kasih atas perhatian gubernur. Semoga yang beliau berikan untuk masyarakat Kabupaten Kaur dapat segera terlaksana pada 2023 mendatang. Dan, untuk ruas Tanjung Iman hingga perbatasan Sumsel tadi Pemda Kaur juga terus mendorong agar hal ini dapat segera terwujud sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ke depan,” jelas Bupati Lismidianto.(mc/min)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.