Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Alsintan dan Bedah Rumah Untuk Warga Seluma

oleh -263 Dilihat
Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Alsintan dan Bedah Rumah Untuk Warga Seluma
Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Alsintan dan Bedah Rumah Untuk Warga Seluma

Seluma- Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor tangan (handtraktor), handsprayer, dan cultivator kepada kelompok tani di Kabupaten Seluma.

“Bantuan Alsintan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga mampu meraih hasil maksimal, berkualitas dan tentunya dapat menunjang perekonomian keluarga petani lebih baik,” kata Gubernur Rohidin usai menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani setempat, Jumat (9/12/2022).

Dalam kesempatan sama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada 30 warga penerima di Kkabupaten Seluma. Acara ini diserahkan Gubernur Rohidin secara simbolis di Desa Serian Bandung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM)).

“Bedah rumah ini merupakan program Baznas guna memberikan rumah layak huni bagi warga kurang mampu. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan perangkat desa harus hadir untuk membantu warga penerima, sehingga dalam pembangunannya nanti dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan berupa tabung gas 3 kg, Oksigen konsentrator, dan Kartu JKN KIS untuk masyarakat Seluma. Khusus JKN KIS, Bengkulu sudah masuk Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) dari BPJS sehingga seluruh warga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Khusus JKN KIS, seluruh warga Seluma dapat memanfaatkannya. Pemerintah sudah menanggung seluruh biayanya, masyarakat cukup datang membawa KTP ke puskesmas atau faskes lainnya, dan akan dilayani secara GRATIS. Jadi, tidak ada lagi masyarakat yang ditolak jika ingin berobat,” tegas Rohidin.

Sementara itu, salah satu penerima handtraktor, Saharudin dari Kelompok Tani Sinar Harapan Maju, Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara mengatakan, traktor tangan ini tentu akan menunjang kinerja kami para petani.

“Tentu bantuan gubernur ini akan dimanfaatkan dengan baik, dan apa yang menjadi harapan Gubernur Bengkulu, tadi yaitu meningkatkan produktivitas sehingga meraih hasil terbaik akan diupayakan terwujud,” jelas Saharudin.

Hal senada diungkapkan Sudirman. Ia mengatakan, mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Bengkulu, dan Baznas yang telah hadir dan membantu pembangunan rumahnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak diucapkan untuk Pak Gubernur Rohidin semoga selalu sehat dan untuk Baznas terima kasih atas perhatiannya. Semoga kami dapat tinggal di rumah yang lebih baik keadaannya setelah rumah kami dibedah,” ungkap Sudirman.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin juga menyerahkan 1 unit traktor tangan, dan handsprayer untuk kelompok tani Desa Nanjungan, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.