Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 5 Miliar Bangun Kembali SMKN 3

oleh -110 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar (kiri) didampingi Kepala Diknas Bengkulu, Saidirman (kanan) memimpin rapat rencana membangun kembali SMKN 3 Kota Bengkulu terbakar beberapa waktu lalu.(Foto/Ist)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar (kiri) didampingi Kepala Diknas Bengkulu, Saidirman (kanan) memimpin rapat rencana membangun kembali SMKN 3 Kota Bengkulu terbakar beberapa waktu lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, telah menyiapkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 5 miliar untuk membangun kembali gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu terrbakar beberapa waktu lalu.

Asisten I Pemprov Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, di Bengkulu, Sabtu (3/2/2024) mengatakan, rencana pembangunan kembali SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar beberapa waktu lalu, telah dibahas bersama instansi terkait, seperti Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, BPBD, PUPR Provinsi dan pihak SMKN 3 Kota Bengkulu.

“Kita sudah membahas rencana ini dengan pihak terkait fokus untuk membangun kembali gedung dan fasilitas di SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar beberapa waktu lalu. Pemprov Bengkulu telah mengalokasi dana sekitar Rp 5 miliar,” ujarnya.

Namun, pihaknya belum dapat merinci berapa besar kebutuhan dana untuk membangun kembali gedung dan fasilitas SMKN 3 Kota Bengkulu, karena masih menunggu hasil uji laboratorium. “Yang pasti, Pemprov Bengkulu sudah menyiapkan dana Rp 5 miliar pada tahun 2024,” ujarnya.

Pemprov Bengkulu, kata Khairil, bersama pihak terkait berkomitmen untuk membangun kembali fasilitas sekolah yang rusak, agar aktivitas belajar dan mengajar di sekolah tidak terganggu “Ada bagian sekolah yang rusak berat terkena musibah kebakaran harus dibangun baru kembali, agar proses belajar dan mengajar tidak terganggu begitupun jam belajar murid dan guru tidak berkurang,” ujarnya.

Dengan bakal dibangunnya kembali fasilitas sekolah yang tekena musibah kebakaran tersebut, Khairil mengimbau kepada masyakarat untuk tidak ragu dan takut menyekolahkan anaknya ke SMKN 3, karena semua fasilitas yang rusak akan dibangun kembali seperti sedia kala.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu untuk kembali menyekolahkan anaknya di SMKN 3 ini. Yakinlah akan kita bangun baru dengan semua fasilitasnya,” demikian Khairil.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.