Pemkot Bengkulu Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar SMP

oleh -218 Dilihat
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMPN I4 Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMPN I4 Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak terkait lainnya gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di daerah ini.

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Waka I DPRD Kota Benghkulu, Marliadi, Kepala BNN Kota Bengkulu, AKBP Alexander S. Soeki, Kadisdik, Sehmi, Kasi Intelijen Kejari, Riky Musriza dan perwakilan Polres Bengkulu memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar SMP daerah ini.

Dedy Wahyudi kepada wartawan, di Bengkulu, Selasa (2/11/2022) mengatakan, begitu banyak dampak yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba yang sangat merusak masa depan. Ada beberapa faktor yang mendorong penggunaan narkoba, yakni lingkungan, keluarga, dan individu.

Untuk itu, Dedy berpesan pada pelajar SMPN 14 Kota Bengkulu, agar tidak terjerumus di dunia hitam narkoba. Selain itu, ia juga meminta siswa dan siswi untuk lebih pintar dalam mencari teman.

“Jangan pernah penasaran dan mencoba narkoba. Jangan sekali-sekali mencoba, kita sudah lihat berbagai dampak yang terjadi akibat mengkonsumsi narkoba ini. Masa depan akan habis, jadi sekarang jauhi narkoba,” ujarnya.

Dari kegiatan sosialisasi tersebut, Wali Kota Bengkulu berharap siswa dan siswa SMP daerah ini dapat memahami, dan mengerti tentang efek dan dampak bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap barang haram tersebut.

Selain itu, langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) juga terus dilakukan pemerintah daerah serta stakholder lainnya. Dengan demikian, peredaran barang haram tersebut, dapat terkendali dan korban diharapan dapat ditekan sekecil mungkin.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.