Pemkab Benteng Raih Penghargaan Nasional GTTN dari Kemendes PDTT

oleh -67 Dilihat
Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Haryadi Roni meninjau stand bazar GTTN tahun 2024 di Islamic Center Mataram, Provinsi NTB usai pembukaan acara GTTGN pada tanggal 15 Juli lalu.(Foto : MC Pemkab Benteng)
Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Haryadi Roni meninjau stand bazar GTTN tahun 2024 di Islamic Center Mataram, Provinsi NTB usai pembukaan acara GTTGN pada tanggal 15 Juli lalu.(Foto : MC Pemkab Benteng)

Mataram- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu menerima penghargaan gelar teknologi tempat guna nusantara (GTTN) XXV tahun 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut berikan kepada Pj Bupati Benteng, Heryandi Roni
atas jasa-jasanya dalam membina pengembangan teknologi tepat guna di daerah tahun 2023/2024, dan penghargaanya diserahkan Kemendes PDTT kepada Pj Bupati Benteng pada acara GTTGN XXV di Mataran, NTB pada Senin (15/7/2024) lalu.

Pelaksanaan GTTGN ke-XXV tahun 2024 berlangsung pada 14-17 Juli. Acara nasional ini oleh Menteri Desa PDTT Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Hassanudin, Wakil Menteri PDTT dan ratusan peserta GTTGN XXV 2024 dari 27 provinsi di Tanah Air.

Sementara pejabat dari Bengteng yang hadir pada acara tersebut, antara lain Pj Bupati Bengkulu Tengah, Haryandi Roni, Kajari Bengkulu Tengah, Firman Halawa, Kadis PMD Benteng, Hendri Donal, dan Kabid PEM Pedesaan DPMD Bengkulu Tengah, Sandarman.

Menteri Desa PDTT Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar berharap setiap tahun terjadi peningkatan yang signifikan, terutama terkait dengan kolaborasi. Bukan hanya aspek ekosistem produksi teknologi, tetapi yang paling penting adalah ekosistem pemasaran teknologi yang tepat guna.

“Perlu kolaborasi untuk pemasaran teknologi yang tepat guna,” katanya. Ia juga meminta kepada awak media agar turut menyebarluaskan profil inovator, profil kebermanfaatan desa-desa teknologi yang tepat guna dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah penerima penghargaan atas dedikasinya menerapkan teknologi tepat guna di daerah masing-masing.

Usai acara pembukaan GTTGN XXV 2024, Pj Bupati Bengkulu Tengah, Kajari Bengkulu Tengah bersama Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah berkesempatan mengunjungi stand bazar di Islamic Center Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Reporter :    Dinas PMD Kabupaten Benteng

Editor      :    M Rareza Rabi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.