Peletakan Batu Pertama, Sujono Harap SDIT Mampu Lahirkan Pemimpin yang Berilmu dan Beradab

oleh -268 Dilihat

Bengkulu – H. Sujono, S.P, M.Si bersama pengurus yayasan, donatur dan warga mengikuti ceremonial peletakan batu pertama Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Hikmatul Putri Hijau di Desa Marga Sakti Sebelat, Selasa (14/6/22).

Dalam sambutannya sebagai pembina yayasan, Sujono mengatakan pentingnya rasa semangat membangun sekolah dan menyekolahkan anak-anak di desa, karena banyak orang hebat di negara kita khususnya wilayah Provinsi Bengkulu.

“Sebagai contoh orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah adalah seorang anak petani di desanya, sementara saya sendiri adalah anak dari bapak saya yang sehari-harinya harus bekerja keras menjadi kuli di kebun di desa saya Unit 7 Bengkulu Utara,” ungkap Sujono.

Lanjutnya, seiring dengan semangat itu Sujono juga berpesan agar pembangunan sekolah yang merata di pelosok desa, diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berilmu dan juga beradab minimal menjadi pemimpin bagi keluarganya sendiri dan yang anak perempuan kita tumbuh menjadi seorang ibu yang memiliki pendidikan dan lemah lembut melayani suami serta anak-anaknya.

“Tentu saya yang juga selaku mitra dari pemerintahan akan semaksimal mungkin membantu meng-advokasi APBD agar lebih banyak berpihak ke dunia pendidikan,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

 

Di kesempatan lain, ketua Yayasan Hikmatul Ummah menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan tamu danĀ  para donatur.

“Alhamdulillah, pembangunan sekolah ini, bisa segera kita mulai. Tanah wakaf sudah tersedia, ruang bangunan sudah ada yang mewakafkan hartanya, semoga pembangunan sekolah ini mampu berkontribusi bagi masyarakat desa, dan saya berpesan kepada kepala sekolah yang ada di sekitar sini, agar jangan ragu kita kekurangan murid setelah dibangunnya sekolah ini nanti,” harap Parmun.

“Insha Allah niat kita yang baik, Allah ridhoi dan anak-anak di sekitar sini bisa mengenyam pendidikan dengan baik setara dengan wilayah lainnya,” tutup Parmun. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.