Pilkada Benteng Diperkirakan Diikuti Tiga Paslon Bupati dan Wabup

oleh -44 Dilihat
Kandidat bakal calon Bupati Bengkulu Tengah, Rahmat Riyanto (kedua kiri) dan Pj Bupati Bengkulu Tengah, Roni Heriyadi saat melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriyah di Desa Harapan Makmur, Pondok Kelapa.(Foto/MC Pemkab Benteng)
Kandidat bakal calon Bupati Bengkulu Tengah, Rahmat Riyanto (kedua kiri) dan Pj Bupati Bengkulu Tengah, Roni Heriyadi saat melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriyah di Desa Harapan Makmur, Pondok Kelapa.(Foto/MC Pemkab Benteng)

Bengkulu-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu tahun 2024, diperkirakan akan diikuti tiga pasang calon (paslon) dari partai politik (parpol)

Dari pantuan dilapangan, Jumat (21/6/2024), asumsi peseta pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hanya diiikuti 3 paslon terlihat dari beleho dan spanduk yang tertebaran di setiap sudut wilayah Bengkulu Tengah.

Sejak beberapa bulan lalu dan sampai saat ini hanya ada tiga orang kandidat yang memasang spanduk dan sosialisasi calon peserta pilkada bupati dan wakil bupati, yakni Rahmat Riyanto, Evi Susanti dan Sri Budiman.

Bahkan ketiga kandidat calon Bupati Bengkulu Tengah yang akan dipilih melalui pilkada setentak pada 27 November 2024, telah menetapkan pasang masing-masing meski belum resmi diumumkan ke publik, seperti kandidat calon bupati Rahmat Riyanto berpasangan dengan Tarmizi.

Selanjutnya balon bupti Evi Susanti isu dilapangan berpasangan dengan Rico, dan Sri Budiman diisukan berpasangan dengan Septi Feriadi. Namun, secara resmi masing-masing kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkulu Tengah belum menggelar acara deklarasi secara resmi sebagai peserta pilkada Bengkulu Tengah 2024.

Khusus untuk calon bupati Bengkulu Tengah, Rahmat Riyanto (RR) hampir dipastikan akan berpasangan dengan Tarmizi sebagai calon wakil bupati. Mereka ini maju di pilbup Bengkulu Tengah akan diusung Partai Golkar, Perindo, dan beberapa partai lainnya.

Sementara untuk kandidat Evi Susanti dari informasi didapat akan diusung Partai Gerindra dan beberapa partai lainya. Demikian juga kandidat balon bupati Benteng, Sri Budiman dari informasi di lapangan akan diusung oleh PDIP dan partai lainnya.

Dari hasil pengamatan di lapangan dari tiga kandidat bakal calon bupati Bengkulu Tengah tersebut, paling mendapat respon positif dari masyarakat Bengkulu Tengah, yakni Rahmat Riyanto, yang kini masih menjabat sebagai Sekda Bengkulu Tengah.

Masyarakat Bengkulu Tengah siap mendukung dan memenangkan Rahmat Riyanto di pilkada Bengkulu Tengah pada 27 November 2024 mendatang. Alasan mereka mendukung Rahmat Riyanto (RR), karena mantan Kepala Dinas PUPR Benteng ini, sudah banyak berbuat untuk masyarakat di kabupaten pemekaran dari Bengkulul Utara ini.

Sejak Rahmat Riyanto menjabat Kepala Dinas PUPR Bengkulu Tengah, jalan-jalan kabupaten yang dulunya berlumpur dan menjadi kubangan kerbau saat musim hujan, kini sudah disulap menjadi jalan beraspal hotmix.

Selain itu, sejumlah jembatan di Bengkulu Tengah yang dulunya rusak dan buruk, kini sudah ditangani dengan baik oleh Dinas PUPR Bengkulu Tengah. Demikian pula jalan kabupaten yang masih rusak terus diprogramkan untuk diperbaiki dan diaspal hotmix.

Dengan demikian, akses lalu lintas antar desa dan kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah semakin lancar, dan geliat ekonomi masyarakat terus bergerak kearah peningkatan dari sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada Pak Rahmat Riyanto, telah melakukan perbaikan jalan-jalan kabupaten rusak menjadi beraspal hitmix sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar. Karena itu, warga siap memenangkan Pak Rahmat jadi Bupati Benteng pada Pilkada 27 November 2024 mendatang,” kata warga Plajau.

Hal senada diungkapkan warga Kecamatan Talang Empat. Mereka mengatakan, Rahmat Riyanto dikenal masyarakat supel dan rendah hati dan berjiwa sosial tinggi. “Saya senang sama Pak Rahmat orangnya supel dan merakyat. Kalau ada kegiatan di desa asalkan diundang pasti dia datang,” ujar warga.

Ia menambahkan, untuk saat ini, paling pas menjadi Bupati Bengkulu Tengah Pilkada 20924 adalah Rahmat Riyanto. Sedangkan kandidat lainnya dari pengalaman pemerintahan masih jauh dari kandidat Rahmat Riyanto.

Karena itu, warga sepakat mendukung Rahmat Riyanto menjadi Bupati Bengkulu Tengah berpasangan dengan Tarmizi, kader dari Partai Golkar pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Kami siap bekerja keras mensosialisasikan Pak Rahmat Riyanto ke masyarakat Bengkulu Tengah, sehingga semakin dikenal masyarakat dan terpilih menjadii bupati Benteng di pilkada 2024,” tambah warga.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.