Dedy Wahyudi Salurkan Santunan Rp 42 Juta dari BPJS untuk Keluarga Almarhum Ketua RT

oleh -213 Dilihat

Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE,MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu M. Nuh dan Kepala Bidang Kepesertaan Abdul Gani Yazir melalukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada Forum RT/RW Se-Kota Bengkulu serta menyerahkan secara simbolis santunan jaminan kematian kepada Istri Bapak Arman selaku Ketua RT 9 Dikelurahan Muara Dua dan merupakan keluarga Forum RT/RW sebesar Rp. 42 juta rupiah pada Selasa (14/6) di Ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Kelurahan Bentiring.

Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu akan mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk setiap ketua RT/RW dan pembayaran bulanannya akan dicover oleh Pemerintah Kota Bengkulu tanpa adanya potongan gaji rutin untuk RT/RW.

“Kita ingin para Ketua RT/RW ini tersenyum bahagia. Kedepan, kita ada dua opsi untuk jaminan ketenagakerjaan RT/RW apakah nanti akan dipotong langsung dari BOP yang diberikan. Atau opsi kedua nanti BPJS Ketenagakerjaan RT/RW ini dibayarkan langsung diluar BOP oleh Pemda Kota. Kemudian bisa juga para Ketua RT/RW menyampaikan kepada warga bahwa Walikota Helmi Hasan, Wawali dan Sekda akan membiayai untuk jaminan kesehatan, BPJS kesehatan untuk seluruh warga yang tidak mampu dan belum mempunyai jaminan kesehatan,” ungkap Wawali saat sambutan, Selasa (14/6).

Dari kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan Kota Bengkulu M. Nuh menyampaikan, dalam kegiatan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan kepada Forum Komunikasi RT/RW Kota Bengkulu, “Sekaligus kita hari ini secara simbolis menyerahkan santuan Rp. 42 juta kepada istri almarhum Pak Arman selaku Ketua RT di Kelurahan Muara Dua,” kata M. Nuh.

Kemudian dari Ketua FK RT/RW Drs Dharma Setiawan SH dia menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan yang diberikan oleh Wawali kepada anggota FK RT/RW, “Kami ucapkan terima kasih pada BPJS dan Wawali yang sudah menyalurkan santunan kematian terhadap saudara kami,” kata Iwan Kadar panggilan akrabnya.

Sementara itu dari istri almarhum Arman, Tia menyampaikan atas bantuan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan ia mengucapkan terima kasih, “Dana santunan kematian ini akan kami sekeluarga gunakan untuk menyelesaikan sangkutan hutang piutang almarhum Mas Arman. Dimana dengan dana ini, maka semua hutang tersebut dapat kami selesaikan dan mas Arman bisa masuk surga,” ucap Tia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.