Mentan Syahril Yasin Limpo Panen Raya Padi di Kabupaten Seluma

oleh -286 Dilihat
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Wagub Bengkulu, Rosjonsyah, dan Bupati Seluma, Erwin Octavian (paling kiri) menghadiri acara panen raya padi di Desa Sari Mulyo Sakti Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.(Foto/Ist)
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Wagub Bengkulu, Rosjonsyah, dan Bupati Seluma, Erwin Octavian (paling kiri) menghadiri acara panen raya padi di Desa Sari Mulyo Sakti Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.(Foto/Ist)

Bengkulu- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan panen raya padi di Desa Sari Mulyo Mukti Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jumat (10/2/2023).

Wagub Bengkulu Rosjonsyah menjelaskan, kegiatan panen raya padi ini merupakan salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan daerah. Dimana Ketahanan pangan merupakan momentum awal untuk bersinergi, yang kemudian diikuti seluruh kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu.

“Panen terus dilanjutkan dengan kegiatan tanaman pangan lainnya, sehinggga dengan adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh instansi terkait, maka jangkauannya lebih luas dan terarah,” kata Ronjonsyah.

Mantan Bupati Lebong ini menambahkan, selain panen raya padi, Mentan dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Bengkulu juga melaksanakan Pencanangan Gerakan Massal Pembuatan Biosaka dan peresmian Klinik Agen Hayati.

Dilanjutkan kunjungan ke RMU dan stand produk unggulan Desa Sari Mulyo Bukit Peninjauan 2. Karena itu, Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Kabupaten Seluma, karena dia bisa melihat langsung pertanian di Provinsi Bengkulu.

“Pemprov Bengkulu menyampaikan apresiasi dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Mentan RI, yang telah mengalokasikan kegiatan untuk menunjang kemajuan pertanian di Provinsi Bengkulu, dan harapan kami kedepannya lebih banyak lagi kegiatan lainnya di provinsi,” harap Rosjonsyah.

Disela-sela kegiatan panen raya, Mentan Syahrul Yasin Limpo juga menyerahkan benih padi dan Alsintan berupa power threser, elisitor serta hand sprayer elektrik. Menteri juga melakukan sosialisasi kepada petani Seluma, khususnya petani di Desa Sari Mulyo Mukti Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja, cara membuat biosaka sebagai booster pupuk untuk meningkatkan produksi pertanian.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.