Jaring Bibit Atlet Berprestasi, PASI Bengkulu Diminta Gencarkan Event

oleh -327 Dilihat
Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah dan Kepala Dispora Bengkulu, Atisar Sulaiman (barisan belakang) foto bersama pengurus PASI Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2026 yang baru dilantik.(Foto/Ist)
Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah dan Kepala Dispora Bengkulu, Atisar Sulaiman (barisan belakang) foto bersama pengurus PASI Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2026 yang baru dilantik.(Foto/Ist)

Bengkulu- Mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten I Setda Khairil Anwar menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu, masa bakti 2022-2026, di salah satu hotel di kawasan Pangeran Natadirja, Kota Bengkulu, Sabtu (11/2/2023).

Gunadi Yunir ditetapkan sebagai Ketua PASI Provinsi Bengkulu dan pelantikanya langsung dilaksanakan oleh Ketua KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar berharap, pengurus PASI Bengkulu baru mampu menggencarkan event-event olahraga di tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Hal ini dilakukan sebagai langkah menjaring bibit unggul atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Bengkulu ke ajang nasional bahkan internasional.

“Kalau melihat komposisi pengurus tadi, kita yakin karena komposisinya hampir lengkap dari seluruh komponen, baik perwakilan pemerintah, swasta, aktivis dan juga dari kalangan profesional. Kombinasi ini merupakan modal awal yang sangat baik,” kata Khairil.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, katanya siap mendukung PASI meningkatkan prestasi olahraga atletik sesuai kemampuan dan kewenangan.

Ketua PASI Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir, berkomitmen untuk melahirkan atlet atletik putra daerah asli Bengkulu, karena dengan demikian masyarakat akan mempunyai kebanggaan tersendiri jika atlet asli Bengkulu mampu berprestasi di ajang nasional bahkan dunia.

“Untuk langkah awal kami PASI Bengkulu akan berkoordinasi dengan PASI Kabupaten/Kota untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang ada. Selanjutnya menyusun program kerja yang sejalan dengan pemerintah pusat,” jelas Gunadi Yunir.

Gunadi pun optimis pada PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut, cabang olahraga atletik akan kembali menyumbang medali untuk Provinsi Bengkulu Bumi Rafflesia. “Yang selama ini sudah bagus kita lanjutkan, yang masih kurang kita perbaiki. Program kerjanya harus jelas”, tegas Gunadi.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.