HUT Gerakan Pramuka Jadikan Momentum Mengabdi Tanpa Batas Untuk NKRI

oleh -487 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (ketiga dari kiri) foto bersama anak-anak pramuka seusai mengikuti upacara HUT Gerakan Pramuka ke-61 Tahun 2022 di halaman Balai Raya Semarak, Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (ketiga dari kiri) foto bersama anak-anak pramuka seusai mengikuti upacara HUT Gerakan Pramuka ke-61 Tahun 2022 di halaman Balai Raya Semarak, Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, di halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (14/8/2022).

Bertajuk “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, ditegaskan Gubernur Rohidin menjadi momentum untuk terus mengabdikan diri terhadap kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di mana dalam Gerakan Pramuka, lanjut Rohidin Mersyah, setiap anggota Pramuka sejak usia dini telah dididik dan dilatih untuk memberikan perhatian kepada sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan, dimulai dari lingkungan masyarakat masing-masing, bahkan terhadap cakupan wilayah yang lebih luas.

“Ini menjadi momentum yang sangat baik untuk semakin meningkatkan eksistensi gerakan pramuka yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Di samping itu, dipercaya oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara Nasional tahun 2022, Gubernur Rohidin meminta Kwarda 07 Bengkulu bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan pihak terkait lainnya, untuk mempersiapkan hal tersebut secara maksimal.

“Apalagi kita tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara Nasional pada Desember yang akan datang, yang nanti akan melibatkan Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Seluma sebagai titik lokasi perkemahan. Saya minta ini betul-betul dipersiapkan secara baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin selaku Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu juga menyerahkan penghargaan kepada pengurus Kwarda Pramuka 07 Bengkulu, yang telah berkontribusi aktif terhadap perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Bumi Rafflesia.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.