Halal Fair dan Expo UMKM di Gelar Bank Indonesia Bengkulu Semarakan Ramadan

oleh -56 Dilihat
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Darjana (tiga dari kanan) menghadiri acara Halal Fair dan Expo UMKM di halaman Masjid Aqta'wa Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Darjana (tiga dari kanan) menghadiri acara Halal Fair dan Expo UMKM di halaman Masjid Aqta'wa Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, menggelar Halal Fair dan Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Masjid Agung Aq’wa Kota Bengkulu, selama dua hari, Senin dan Selasa (2-3/4/2024).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Darjana mengatakan, kegiaran ini dilaksanakan pihaknya untuk mendoring ekonomi dan keuangan syariah dan sekaligus menyemarakan bulan Ramadan 1445 Hijriyah di daerah ini.

Selain itu, Halal fair dan Expo dilaksanakan dalam rangka BengkuluRoad to Festival Ekonomi Syariah (Berkah) yang merupakan event tahunan sebuah media perkembangan ekonomi keuangan syariah di Provinsi Bengkulu, khususnya Kota Bengkulu.

Kegiatan ini, kata Darjana diarahkan menjadi instrumen pendukung kebijakan daerah dan kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

Momen Halal Fair dan Expo UMKM ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Bengkulu pada bulan Ramadan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah mendatang.

Selain itu, Darjana juga berharap antusias masyarakat Bengkulu dalam pengenalan ekonomi keuangan syariah semakin meningkat, sehingga kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Bengkulu.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan di bulan suci Ramadan dan mendapatkan pahala bagi kita semua,” tambah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu.

Seperti diketahui beberapa rangkaian kegiatan Halal Fair dan Expo UMKM ini, di antaranya kegiatan pasar murah sembako, kas keliling penukaran uang, UMKM Expo, Lomba Da’i Muda, dan hiburan Islami.

Bazar Murah

Semntara itu, Kejati Bengkulu pada Kamis (4/4/20024), akan menggelar bazar murah sembako dalam rangka menghadapi Hari Raya Idulftri 1445 Hijriyah mendatang.

Keterangan yang dihimpun dilapangan menyebutkan, dalam kegiatan bazar murah ini, Kejati Bengkulu menyiapkan sebanyak 1.000 pekat sembako untuk warga Kota Bengkulu.

Harga satu paket sembako berisi beras sebanyak 5 kg, minyak goreng, gula pasir dan tempung terigu masing-masing dijual dengan harga Rp 100.000.

Harga sembako ini sengaja lebih murah dari pasar umum agar masyarakat kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarganya dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri mendatang.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.