Korem 041 Gamas Bengkulu Gelar Bazar Murah Hadapi Lebaran 2024

oleh -123 Dilihat
Korem 041 Gamas Bengkulu Gelar Bazar Murah Hadapi Lebaran 2024
Korem 041 Gamas Bengkulu Gelar Bazar Murah Hadapi Lebaran 2024

Bengkulu-Komando Resort Meliter (Korem) 041 Garuda Mas (Gamas) Bengkulu menggelar kegiatan bazar murah di lapangan hitam Makorem setempat dalam rangka menghadapi Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Acara bazar murah ini seretak dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia, di pusatkan Lapangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, dipimpin langsung Panglima TNI yang diwakili Kasum TNI Letjen TNI Bambang Irawan, Selasa (2/4/2024).

Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengarakan, bazar murah ini dilaksanakan serentak di jajaran TNI seluruh Indonesia, dibuka langsung oleh Panglima TNI diwakili Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, secara virtual di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan bazar murah ini, katanya bertujuan untuk mengendalikan inflasi-inflasi dan sekaligus untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar, termasuk prajurit dan PNS Korem 041/Gamas dalam mengatasi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Sebab, harga sembako di bazar ini lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. “Kita menyiapkan sebanyak 40 stand dengan berbagai macam produk baik dari sembako, accessories, kue lebaran hingga pakaian.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah stand yang terdiri atas Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, UMKM Provinsi Bengkulu, Perbankan dan Persit KCK Korem 041/Gamas setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kasrem 041/Gamas, Kasiren 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/KB, Danlanal Bengkulu, Dankabalak se Garnizun Kota Bengkulu, Bulog Bengkulu, Disperindag Provinsi Bengkulu, dan Disperindag Kota Bengkulu.

Dari pantuan di lapangan, TP PKK Provinsi Bengkulu juga menggelar pasar murah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi barang sembako dan kebutuhan lain guna menghadapi Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Acara pasa murah tersebut, dilaksanakan di halaman kantor TP PKK Provinsi Bengkulu, di Jalan Pembangunan, Padang Harapan, Kota Bengkulu. Kegiatan pasar murah yang berlangsung satu hari itu, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin.

Di pasar murah ini selain menjual sembako juga menjual beberapa jenis makanan kering produk UMKM Bengkulu, termasuk kue untuk lebaran. Pasar murah ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti pengujung cukup ramai.

Adapun jenis sembako yang dijual di pasar murah TP PKK Provinsi Bengkulu, antara lain beras, gula, minyak goreng, tempung terigu, telur, kue kering dan barangb lainnya untuk kebutuhan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.