Gubernur Rohidin Launching Internet 4G di Pulau Enggano

oleh -246 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melauching Base Transceiver Station (BTS) 4G milik Telkomsel di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan diresmikan BTS ini maka jaringan internet 4G telah menjangkau seluruh desa yang ada di kecamatan ini.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melauching Base Transceiver Station (BTS) 4G milik Telkomsel di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan diresmikan BTS ini maka jaringan internet 4G telah menjangkau seluruh desa yang ada di kecamatan ini.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu melaunching Base Transceiver Station (BTS) 4G milik Telkomsel di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Gubernur Rohidin mengatakan dengan adanya internet 4G di Pulau Enggano, maka pelayanan dari sisi komunikasi akan semakin lancar dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam promosi pariwisata dan pengembangan usaha UMKM yang ada di pulau terluar ini.

Selain itu, arus informasi yang lancar akan menjadi penggerak kemajuan daerah. “Pelabuhan laut kita bangun, jalan trans engganonya kita bangun, kemudian jaringan telekomunikasi juga dibangun melalui teman-teman telkomsel. Artinya kita memang bertarget lancar di laut, lancar di darat dan lancar di udara,” katanya.

Manager Network Service Bengkulu, Surya Hamdani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Rohidin dan Forkopimda yang telah mendukung Telkomsel untuk terus hadir dan melayani masyarakat sampai ke pelosok negeri. salah satunya di Pulau Enggano.

Surya menjelaskan sebelumnya di Enggano hanya ada 1 tower BTS yang telah berdiri dari tahun 2004 di Desa Malakoni yang hanya melayani service voice dan SMS. “Atas dasar surat Pak Gubernur Rohidin, yang kami terima di tahun 2019, Telkomsel terus berupaya dan berinovasi untuk Pulau Enggano agar bisa memberikan layanan internet,” tuturnya.

Kaki Gunung Dempo

Untuk bisa melayani internet di Pulau Enggano dengan Teknologi 4G, katanya pihaknya harus membangun tower di bawah kaki gunung Dempo menggunakan transmisi terestrial dipancarkan ke Pulau Enggano dengan jarak mencapai 173 km.

“Alhamdulillah tanggal 4 Agustus 2022 sinyal BTS 4G Enggano sudah bisa dinikmati masyarakat khususnya di Desa Malakoni dan Apoho Desa Meok, Kahyapu dan Desa Kaana”, terang Surya.

Dengan semangat merah putih untuk terus lampaui batas, Telkomsel kini hadir di pulau Enggano dengan 4 BTS berteknologi 4G yang merupakan satu satunya operator seluler yang berada di Pulau Enggano untuk memerdekakan sinyal internet bagi masyarakat Enggano dan juga mendukung program pemerintah untuk desa digital.

Kepala Desa Apoho, Reddy Heloman mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gubernur Rohidin dalam memajukan Pulau Enggano. Dirinya berharap perhatian pemerintah Provinsi Bengkulu ini terus berkelanjutan agar Enggano lebih maju lagi.

“Dengan upaya beliau, alhamdulillah sekarang kami sudah bisa menikmati layanan internet 4G di pulau Enggano,” pungkas Reddy.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.