Gubernur Rohidin Janjikan Perbaikan Jembatan Air Nipis

oleh -273 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Wabup Bengkulu Selatan, Rivai Tajuddin dan beberapa Kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu foto bersama usai meninjau jembatan Air Nipis.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Wabup Bengkulu Selatan, Rivai Tajuddin dan beberapa Kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu foto bersama usai meninjau jembatan Air Nipis.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gebernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjanjikan akan melakukan perbaikan jembatan Air Nipis dan perbaikan jalan sekitar Desa Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selaran dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat meninjau kondisi jembatan Air Nipis dan jalan di Desa Kepala Bengkerung, Senin (25/9/2023). Dalam kunjungan ke Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin didampingi Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rivai Tajuddin, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suoroso dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemprov Bengkulu.

Ia mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan dirinya meminta kepada PUPR Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan perbaikan, karena akibat Covid-19 beberapa tahun lalu, rencana perbaikan sempat terhenti akibat pergeseran anggaran.

“Jadi, saya minta kepada PUPR Provinsi Bengkulu membuat perencanaan untuk memperbaiki dinding jembatan, termasuk pelapis dasar jembatan,” kata Gubernur Rohidin.

Roohidin juga meminta pihak PUPR Bengkulu untuk menata kembali bangunan yang masuk ke dalam kawasan sepadan sungai, sehingga bangunan yang ada di sekitar jembatan dan sungai tidak mengganggu fungsi jembatan dan sungai sebagaimana seharusnya.

“Prinsip saya meminta bagaimana membuat jembatan ini menjadi nyaman untuk pengguna lalu lintas,” ujarnya. Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rivai Tajuddin. Ia mengatakan, secara prinsip Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan siap mendukung lancarnya pelaksanaan kualitas jembatan Air Nipis tersebut.

“Seperti penataan bangunan yang masuk sepadan sungai ini akan kita lakukan, mengingat pentingnya akses jembatan ini sebagai jalur transportasi beberapa kecamatan di Bengkulu Selatan,” ujarnya.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.