Diskominfotik Bengkulu Gelar Bimtek Strategis Penguatan Kehumasan Perangkat Daerah

oleh -266 Dilihat
Kepala Dinas Komimfotik Provinsi Bengkulu, Redhwan Arief membuka kegiatan Bintek strategis penguatan kehumasan perangkat daerah di lingkup Pemprov Bengkulu tahun 2023.(Foto/Ist)
Kepala Dinas Komimfotik Provinsi Bengkulu, Redhwan Arief membuka kegiatan Bintek strategis penguatan kehumasan perangkat daerah di lingkup Pemprov Bengkulu tahun 2023.(Foto/Ist)

Bengkulu-Penguatan kehumasan di era digitalisasi terus digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) setempat. Salah satunya dengan melaksanakan bimtek strategis penguatan kehumasan perangkat daerah dilingkup Pemprov Bengkulu tahun 2023.

Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu, M Redhwan Arif, Senin (20/3/2023) mengatakan, dilaksanakan bimtek dengan melibatkan insan kehumasan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, diharapkan mampu meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Orang datang ke OPD itu ke humasnya dulu. Jadi kalau humasnya bagus maka akan mencerminkan juga bagusnya pelayanan-pelayanan berikutnya,” jelas Redhwan Arif seraya menambahkan¬† humas juga bertanggungjawab terkait penyebarluasan informasi OPD di tempat mereka bertugas. Bagaimana informasi-informasi terkait program itu bisa sampai secara baik dan lengkap kepada masyarakat.

“Tentu saja juga ke depan dapat bekerjasama dengan Media Center Pemprov Bengkulu. Kami berharap humas setiap OPD memberikan input kepada Media Center Diskominfotik Provinsi Bengkulu, sehingga menjadi bahan informasi. Kemudian juga ada data humas OPD tentang program-program yang ada, sehingga jika ada isu bahkan hoax tentang suatu OPD, kita bisa counter dengan data,” terangnya.

Diketahui Bimtek Strategis Penguatan Kehumasan Perangkat Daerah Lingkungan Pemprov Bengkulu Tahun 2023 ini digelar selama 2 hari ke depan dengan melibatkan 41 peserta per OPD. “Dengan 2 hari ini target kami peserta bisa membuat konten, belajar bagaimana membuat rilis berita dan mengoptimalkan pelayanan kehumasan,” tambah Redhwan.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.