Cegah Pemanasan Global, Wagub Rosjonsyah Ajak Masyarakat Tanam Pohon

oleh -352 Dilihat

Bengkulu- Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah bersama Pemuda Panca Marga (PPM) melaksanakan penanaman sebanyak 1.000 pohon tanaman buah-buahan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Bengkulu Tengah, Kamis (21/7).

Rosjonsyah mengatakan, penanaman pohon jenis pinang batara dan pohon alpukat sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, dan mencegah pemanasan global akibat efek rumah kaca.

“Saya mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada semua elemen yang telah peduli dengan penghijaun ini, karena menanam pohon bertujuan mengatasi pemanasan global, khususnya di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Mantan Bupati Lebong ini menambahkan, pohon sangat bagus untuk masa depan, karena mampu menyerap air hujan sehingga dapat terhindar dari terjadinya banjir.

“Jadi saya mohon kepada pihak sekolah SMK Negeri 2 dan SMA 3 untuk selalu merawat dan menjaga tanaman ini dengan menyirami setiap hari secara teratur, sehingga tanaman pohon ini bisa digunakan tempat berteduh nantinya,” ujar Rosjonsyah.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri Bengkulu Tengah, Edi Rusman Jaya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas gerakan penanaman pohon yang dicetuskan Pemuda Panca Marga (PPM) dalam upaya pelestarian dan gerakan penghijauan.

“Tadi, Pak Wakil Gubernur Rosjonsyah selain menanam pohon juga mengecek kondisi dan fasilitas yang ada di sini. Dan kami sangat berharap nanti adanya bantuan dari provinsi untuk pengembangan kondisi dan fasilitas SMK Negeri 2 ini,” tambahnya.

Ditambahkan, penanaman pohon alpukat dilakukan di SMA Negeri 3 dan pohon Pinang Batara di SMKN 2 Bengkulu Tengah. Namun, dia tidak menjelaskan secara pasti jumlah pohon masing-masing yang ditaman di kedua sekolah tersebut.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.