Warga Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Bengkulu

oleh -667 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan dana bedah rumah dari Baznas Bengkulu untuk warga Desa Pulau Geto, Kabupatenn Kepahing.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan dana bedah rumah dari Baznas Bengkulu untuk warga Desa Pulau Geto, Kabupatenn Kepahing.(Foto/Ist)

Bengkulu- Sebanyak empat warga kurang mampu menerima dana bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu. Bantuan untuk warga Desa Pulau Geto Baru, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah, Minggu (23/7/2022). Besar bantuan bedah rumah dari Baznas Provinsi Bengkulu tersebut, masing-masing sebesar Rp 15 juta untuk setiap keluarga (KK).

Gubernur Rohidin berharap proses pembangunan bedah rumah langsung dikoordinir oleh kepala desa dan dibantu warga setempat. Hal ini dilakukan agar tercipta suasana kebersamaan dan insyaallah dana yang diberikan cukup sesuai peruntukannya. “Bangun semangat gotong royong demi menjaga kekompakan warga,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Fazrul Hamidi melaporkan, Baznas hanya menyampaikan amanat masyarakat Provinsi Bengkulu, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masing-masing kabupaten dan kota. “Jadi, pembagiannya harus diberikan secara merata, makanya usulan bedah rumah dari warga Pulo Geto diberikan kepada 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya.

Sebelumnya Kades Pulau Geto telah menyampaikan 12 proposal untuk bedah rumah warganya. Namun, untuk hari ini belum bisa diwujudkan semuanya, karena Baznas harus membagi pada setiap kabupaten dan kota lainnya di Bengkulu. Semoga ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni,” jelas Fazrul.

Sementara itu, Kepala Desa Pulo Geto Baru, Riska Amelia mengungkapkan, rasa syukur atas usulannya sudah diterima dan diwujudkan, hal ini untuk membantu warganya yang masih belum memiliki rumah layak huni sekaligus juga memberikan bantuan kursi roda kepada 2 warga desa ini.

“Sungguh rasa terima kasih tak terhingga disampaikan, untuk Pak Gubernur Rohidin, Baznas Bengkulu, atas perhatiannya kepada warga masyarakat kami yang membutuhkan bantuan bedah rumah. Selama ini, tinggal di rumah yang berlantai tanah, berdinding bambu, dan belum memiliki kamar mandi,” terangnya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.