Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Apresiasi Kreativitas Pelajar SMAN I Seluma

oleh -110 Dilihat
Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin meninjau pameren hasil kreativitas para pelajar SMAN I Seluma, saat menghadari acara puncak HUT SMAN tersebut, pekan ini(Foto/Ist)
Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin meninjau pameren hasil kreativitas para pelajar SMAN I Seluma, saat menghadari acara puncak HUT SMAN tersebut, pekan ini(Foto/Ist)

Bengkulu- Bunda Literasi Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin memberikan apresiasi tinggi atas kreativitas dan semangat siswa-siswa Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Seluma.

Hal tersebut disampaikan Derta Rohidin saat menghadiri acara puncak HUT ke-37 dan ajang SMANSA Cup XII 2023 di halaman SMAN 1 Seluma, Provinsi Bengkulu, Selasa (24/10/2023) lalu. “Semangat siswa-siswi hingga guru di sini luar biasa, secara penampilan seluruh guru menggunakan pakaian tradisional nusantara dan siswa siswinya juga kreatif-kreatif,” ujar Derta Rohidin.

Adapun pameran kerajinan tangan yang dibuat oleh setiap kelas, sungguh sangat kreatif dan unik. Ada juga penampilan drumband, olahan makanan tradisional, hingga perlombaan panjat tebing. “Tadi juga ada masakan tradisional yang dimasak khusus oleh setiap kelas, dan rasanya enak-enak.

“Tentu ini semua atas bimbingan yang baik dari para guru, memberikan dukungan bakat anak didiknya. Selamat kepada SMAN 1 Seluma semoga ke depan dapat lebih baik lagi,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Seluma, Dian Rachmawati mengungkapkan dirinya sangat surprise kedatangan ibu Derta Rohidin, dan ini merupakan yang pertama kali semenjak sekolah ini berdiri.  “Terima kasih ibu Derta sudah hadir, di acara kami. Sungguh ini sangat luar biasa, dan membuat semangat baru bagi anak-anak,” terangnya.

Ia menambahkan, persiapan sudah dilakukan secara maksimal dan anak-anak sungguh antusias menyuguhkan kreativitasnya masing-masing. Apalagi guru-guru juga sudah maksimal, mengenakan pakaian adat khas daerah di Indonesia. “Alhamdulillah hari ini, berjalan sesuai rencana. Dan kita ingin mengenalkan berbagai pakaian adat nusantara, ada dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan lain sebagainya,” demikian Dian.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.