PKK Mitra Strategis Pemprov Tingkatkan Mensejahterakan Masyarakat Bengkulu

oleh -11 Dilihat
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin menyerahkan tumpeng kepada Sekdaprov Bengkulu, Isnan Fajri memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (PKK) tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin menyerahkan tumpeng kepada Sekdaprov Bengkulu, Isnan Fajri memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (PKK) tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan, PKK merupakan mitra strategis Pemprov Bengkulu pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Isnan Fajri ketika membuka acara memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024, Selasa (11/06).

Ia mengatakan, hadirnya PKK khususnya di Provinsi Bengkulu menjadi mitra strategis dalam mendukung pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaannya.

“Ini benar-benar terbukti dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKK itu sangat membantu program-program pemerintah untuk mensejahterakan, baik keluarga dan masyarakat secara luas,” ujar mantan Kepala DPKAD Bengkulu ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin. Ia mengatakan, melalui pendampingan, sinergi dan kolaborasi bersama Pemprov Bengkulu, PKK Bengkulu semakin tangguh melaksanakan 10 program pokok.

“Dalam peringatan HKG PKK ke-52 ini, semoga PKK di Bengkulu khususnya ke depan semakin bermanfaat dan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung program-program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Bengkulu,” jelas anggata DPR-RI terpilih dari Partai Golkar dapil Bengkulu ini.

Selain melaksanakan 10 program pokoknya, katanya PKK di Bengkulu secara berjenjang mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga ke tingkat desa dan kelurahan terus memfokuskan diri dalam menekan angka stunting.

“Jadi, hingga saat ini secara nasional fokus program PKK itu adalah menekan angka stunting. Tidak hanya memberikan bantuan kepada anak-anak rawan stunting, tapi juga menyiapkan kesehatan calon ibu sebagai awal pencegahan stunting,” tambahnya.

Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 ditandai dengan pemotongan nasi punjung kuning sebagai ungkapan rasa syukur, serta penyerahan bantuan kader PKK dan penghargaan kepada kader PKK terbaik, dan telah menorehkan prestasi di tingkat nasional.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.