Pemprov Bengkulu Ikut Pemaren HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024 di Solo

oleh -44 Dilihat
Asisten II Pemprov Bengkulu, RA Deny foto bersama usai memimpin rapat persiapan mengikuti pameran HUT ke-44 Dekranas di Solo, Jawa Tengah.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten II Pemprov Bengkulu, RA Deny foto bersama usai memimpin rapat persiapan mengikuti pameran HUT ke-44 Dekranas di Solo, Jawa Tengah.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap menyemarakan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024, di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov Bengkulu akan mengikuti pameran produk unggulan industri kerajinan lokal daerah dan Parade Mobil Hias. Acara yang akan berlangsung 14-18 Mei 2024, akan dihadiri seluruh Dekranasda se-Indonesia.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu RA Denny mengatakan, sejauh ini persiapan Pemprov Bengkulu telah mencapai 70 persen, dengan melibatkan beberapa dinas teknis serta Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan Bank Bengkulu. Kegiatan ini dikomandoi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu.

“Kita sepakat dan menentukan siapa melakukan apa terkait kesiapan stand pameran dan mobil hias. Dekranasda Provinsi Bengkulu berbertugas mengkoordinir pameran kerajinan Bengkulu di stand pameran nantinya,” kata RA Denny usai pimpin rapat keikutsertaan Provinsi Bengkulu di acara HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024, di Bengkulu, Jum’at (26/4/2024).

Kadis Perindag Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhaniwati mengatakan, selain produk kerajinan, beberapa produk unggulan Bengkulu, seperti kopi, dan olahan jeruk Kalamansi dan beberapa produk lainnya akan ditampilkan pada acara pemeran tersebut.

“Tidak hanya produk kerajinan, produk unggulan Bengkulu lainnya juga akan kita tampilkan di pamaren nantinya. Kami juga telah mendapatkan kabar, rencananya Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin akan hadir langsung pada malam syukuran HUT ke-44 Dekranas di Solo,” tambah Foritha.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.