Atlet PWI Bengkulu Siap Bertarung di Porwanas XIII Jatim

oleh -141 Dilihat
Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu, Pihan Pino (Foto/Ist)
Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu, Pihan Pino (Foto/Ist)

Bengkulu- Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Provinsi Bengkulu, siap memberangkatkan Tim Porwanas XIII ke Malang, Jawa Timur, pada 18 November mendatang, menyusul segala sesuatu terkait ikut Porwanas 2022 telah rampung disiapkan.

“Insya Allah Tim Porwanas PWI Bengkulu, siap diberangkatkan ke Malang, Jatim pada 18 November 2022 mendatang. Segala sesuatu terkait kebutuhan Tim Porwanas sudah kita persiapkan dengan baik,” kata Ketua Siwo PWI Bengkulu, Pihan Pino, di Bengkulu, Rabu (26/10/2022).

Ia mengatakan, Tim Porwanas PWI Bengkulu berangkat ke Malang, Jatim berkekuatan sekitar 50 orang, terdiri atas atlet, dan ofecial. Di Porwanas Jatim, atlet PWI Bengkulu akan mengikuti 6 cabor yang dipertandingkan.

Adapun 6 cabor yang diikuti Tim Porwanas PWI Bengkulu, yakni bulutangkis, tenis meja, atletik, bilyar, catur dan futsal. “Cabor yang kita ikuti ini berpotensi untuk mendapatkan medali baik emas, perak maupun petunggu,” ujarnya.

Siwo PWI Bengkulu menargetkan meraih medali di Porwanas Malang, Jatim tahun 2022. “Kita targetkan Tim Porwanas Bengkulu membawa medali pulang nanti. Kita tidak matok medali emas, perak atau perunggu. Bagi kita Bengkulu bisa meraih medali di ajang nasional ini,” ujarnya.

Penanggungjawab cabor catur, Heriyandi Amin mengatakan, atlet catur PWI Bengkulu, siap bertarung di Porwanas Malang, Jatim karena sudah melakukan latihan dan persiapan cukup lama.

“Kami optimistis cabor catur akan meraih medali di Porwanas Malang, Jatim. Target kami paling tidak cabor catur mampu merebut medali perunggu. Namun, target utama kita harus meraih medali emas,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan penanggungawab cabor atletik, Amunuddin alias Ameng. Ia mengatakan, cabor atletik optimistis mampu meraih medali emas di Porwanas Malang, karena sudah melakukan persiapan maksimal.

“Kita dari cabor atletik optimistis bisa meraih medali di lari 5.000 meter. Atlet kita dicabang ini sudah melakukan persiapan yang maksimal. Demikian pula di lari 100 meter dan meraton juga berpotensi mendapatkan medali,” ujarnya.

Demikian pula di cabor lainnya, seperti tenis meja, bulutangkis, futsal dan bilyar juga berpotensi untuk mendapatkan medali di Porwanas Malang, Jatim. “Saat ini, para atlet masih terus berlatih untuk memantapkan persiapan,” ujar Ameng.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.