Siwo PWI Bengkulu Siap Berangkatkan 50 Atlet Ikuti Porwanas XIII Jatim

oleh -213 Dilihat

Bengkulu- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, melalui Seksi Wartawan Olahraga (PWI) siap berpartisipasi ikut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 20-27 November 2022 mendatang.

Kepastian Siwo PWI Bengkulu memberangkatkan sekitar 50 orang wartawan ke Porwanas XIII Jatim, setelah Pemprov Bengkulu segera mencairkan anggaran dukungan untuk Tim Porwanas daerah ini dalam waktu dekat.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera-mencairkan anggaran dukungan untuk kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada rapat koordinasi suksesi Powarnas XIII di Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (12/10/2022).

“Prinsip anggaran dari pemerintah daerah segera dicairkan agar persiapan bisa lebih matang, dari provinsi mungkin akhir bulan ini bisa dicairkan anggarannya melalui APBD tahun 2022,” jelas Gubernur Rohidin.

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu mengirimkan sebanyak 50 orang wartawan di Porwanas Jatim perwakilan. Mereka terdiri atlet dan ofisial. Siwo PWI Bengkulu di Porwanas Jatim mengikuti 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya Atletik, Bulutangkis, Futsal, Tenis Meja, Catur dan Bilyar.

Selain Pemprov Bengkulu, juga diharapkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk dapat memberikan bantuan kepada kontingen Provinsi Bengkulu ke ajang pekan wartawan nasional ini.

“Kita minta dukungan dari berbagai pihak pelaku usaha karena sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap daerah dan ini event penting di samping meraih prestasi juga membangun informasi dan kebersamaan,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu Pihan Pino menjelaskan, Siwo PWI akan mengirim 50 atlet dan ofecial untuk mengikuti 6 cabang olahraga dari 10 cabang yang dipertandingankan. Di antaranya Tenis Meja, Futsal, Bilyar, Catur Bulutangkis dan Atletik.

“Semoga kontingen kita bisa maksimal, membawa nama Provinsi Bengkulu. Target kita minimal lebih baik dari tahun sebelumnya. Ada beberapa cabor yang kita prioritaskan untuk mendapatkan medali misalnya atletik, catur dan bulu tangkis,” kata Pihan Pino.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.