13 Atlet Karate Bengkulu Berjuang di Pra PON Kalsel

oleh -213 Dilihat
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi foto bersama para atlet karate,pelatih dan Pengprov PORKI Bengkulu usai melepas keberangkatan mereka ke Pra PON XXI di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.(Foto/Ist)
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi foto bersama para atlet karate,pelatih dan Pengprov PORKI Bengkulu usai melepas keberangkatan mereka ke Pra PON XXI di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.(Foto/Ist)

Bengkulu-Sebanyak 13 Atlet Karate Provinsi Bengkulu berjuang di kejuaraan Pra PON XXI di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Keberangkkatan atlet Pra PON Bengkulu ke Kalsel dilepas Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi di gedung VIP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Atlet karate yang ikut Pra PON Kalsel ini merupakan hasil dari seleksi daerah yang dilakukan Pengprov FORKO Bengkulu. Atlet yang menjadi juara di kejurnas Pra PON ini akan mendapatkan tiket untuk mengikuti PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumut 2024 menatang.

Nandar mengharapkan agar para atlet dapat menjaga kesehatan dan mengatur pola makan sehingga dapat tampil maksimal saat bertanding. Dengan maksimal saat bertanding diharapkan dapat merebut medali emas, sehingga mendapat tiket untuk mengikut PON XXI di Sumut dan Aceh tahun depan.

“Keluarkan semangat juang yang tinggi dan tampil dengan sebaik baiknya, InsyaAllah prestasi akan mengiringi semangat dan upaya kita,” kata Nandar, di Bengkulu, Kamis (24/8/2023).

Sementara itu, Ketua Pengprov FORKI Bengkulu Muharamin mengatakan, dirinya merasa bangga atas dukungan dari Pemprov Bengkulu, yang berkenan melepas langsung kontingen karate berlaga di Pra Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024.

“Luar biasa dukungan dan penghormatan dari Pemprov Bengkulu yang berkenan melepas keberangkatan para atlet karate melalui ruang VIP Bandara Fatmawati siang ini. Semoga ini memotivasi dan menambah semangat para atlet untuk lolos ke PON 2024,” ujarnya.

Dijelaskan, 13 atlet karate Bengkulu yang ikut Pra PON akan berlaga di semua kelas pertandingan. Adapun nomor yang dipertandingkan untuk putra, kata Perorangan, kata Beregu, kumite 55 Kg, 60 Kg, 67 Kg, 75 Kg, 84 Kg dan +84 Kg.

Sedangkan kelas putri nomor yang dipertandingkan, kata Perorangan, kata Beregu, kumite 50 Kg, 55 Kg, 61 Kg, 68 Kg dan +68 Kg. Pengprov PORKI Bengkulu dalam Pra PON menargekan sebanyak 5 atlet karate meraih medali dan lolos PON XXI Aceh-Sumat. “Dari PON Bandung sampai Papua, karate selalu membawa pulang medali. Mudah-mudahan PON kali ini bisa menaikkan peringkat Bengkulu,” Muharamin.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.