Wawali Dedy Wahyudi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polres Bengkulu

oleh -300 Dilihat
Wakil Wali Kota Bengklu, Dedy Wahyudi meletakan batu pertama pembangunan masjid Bhara Iman,Polres Bengkulu.(Foto HB/Usmin)
Wakil Wali Kota Bengklu, Dedy Wahyudi meletakan batu pertama pembangunan masjid Bhara Iman,Polres Bengkulu.(Foto HB/Usmin)

Bengkulu- Wakil Wali (Wawali) Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady meletakan batu pertama pembangunan masjid Bhara Iman, berlokasi di Mapolres setempat, Rabu (24/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti pendirian Polsub Sektor Sungai Serut oleh Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady serta dan pembangunan musalah di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Wawali Dedy Wahyudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas pembangunan masjid Bhara Iman Polres Bengkulu dan musalah Pantai Panjang, dan berharap dapat  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Polres Bengkulu.

“Sekecil apapun kita berbuat kebaikan akan mendapat balasan dari Allah Swt, termasuk mendirikan masjid dan musalah. Saya berharap berdirinya masjid akan menambah keimanan dan ketaqwaan anggota Polri, khususnya personel Polres Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady mengatakan, besar harapan kami masjid Bhara Iman ini nantinya dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan iman dan tagwa bagi porsonel Polres, khususnya bagi beragama muslim. Program ini merupakan bagian dari  peningkatan sumber daya manusia (SDM) Polri adalah pembinaan rohani dan mental personel Polri.

“Kami yakin porsonel Polres Bengkulu, dan masyarakat Bengkulu lebih nyaman lagi menjalankan ibadah, termasuk  musolah yang kita dibangun di kawan objek wisata Pantai Panjang, khusus bagi para pengnjung dari luar kota untuk menjalankan ibadahnya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, masjid Bhara Iman dan musalah Pantai Panjang bukan milik anggota Polres Bengkulu saja, tapi juga untuk bagi masyarakat sekitar Polres untuk menjalankan ibadah, terutama bagi warga yang beragama Islam.

“Masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Bengkulu pada Jumat, tidak perlu keluar mencari masjid, karena Masjid Bhara Iman juga menggelar solat Jumat. Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan kepada warga di sekitar Mapolres Bengkulu,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan rido dari Allah dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik, sehingga Polres Bengkulu mendapat apresiasi baik dari masyarakat,” tambah AKBP Andi Dady.

Terkait peresmian Polsub Polsek Sungai Serut, Kapolres Bengkulu mengatakan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sekaligus menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif sesuai harapan warga.

Selain itu, Polsub Polres Sungai Serut  ini sebagai cikal bikal pendirian Polsek Sungai Serut terkait dengan peningkatan status Polres Bengkulu akan menjadi Poltabes. “Sekarang di Kota Bengkulu ada 9 kecamatan, tapi jumlah Polseknya belum sama dengan jumlah kecamatan,” ujarnya.

Karena itu, Polres Bengkulu mendirikan Polsub Polres Sungai Serut agar pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik depannya. “Kita berharap Polsub Polsek Sungai Serut akan menjadi Polsek dalam waktu dekat,” ujarnya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.