Wagub Rosjonsyah Buka Penembang Fest 2022

oleh -144 Dilihat
Wagub Bengkulu, Rosjonyah didampingi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni (paling kiri) ketika membuka acara Penebang Fest 2022, di Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang, Bengkulu Tengah, Sabtu lalu.(Foto/Ist)
Wagub Bengkulu, Rosjonyah didampingi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni (paling kiri) ketika membuka acara Penebang Fest 2022, di Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang, Bengkulu Tengah, Sabtu lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka secara resmi event pariwisata Penembang Fest 2022 di Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Sabtu (1/10/2022).

Wagub Rosjonsyah dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Bengkulu, memberikan mengapresiasi tinggi kepada desa wisata Penembang yang telah terpilih sebagai 100 besar desa wisata Indonesia tahun 2022

Dengan capaian ini, katanya pemda berharap pemerintah kabupaten Benteng untuk terus meningkatkan inovasi kreatif dalam mengembangkan wisata lokal, khususnya di kabupaten pemekaran dari Bengkulu Utara ini.

Hal ini sesuai dengan arahan presiden agar wisata yang ada di daerah untuk terus digalakkan agar bisa ikut menekan inflasi yang kita hadapi saat ini,” ujarnya. Desa Penembang, lanjut Rosjonsyah, telah menjadi salah satu desa wisata karena daya tarik yang dimilikinya cukup bagus.

“Dengan adanya desa wisata, diharapkan masyarakat tidak hanya berpikir mengenai cara mendapatkan pekerjaan. Namun, mulai berfikir bagaimana cara menciptakan lapangan pekerjaan di desa,” tambah mantan Bupati Lebong ini.

Untuk lebih mendukung kesuksesan desa wisata tersebut, tambah Rosjosnyah harus diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat setempat.

“Hal ini bisa jadi satu satu upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, mengurangi kemiskinan, bentuk pelestarian alam, serta memajukan seni dan kebudayaan,” tandasnya.

Wagub Rosjonsyah berharap dengan adanya pagelaran seni dan budaya di desa wisata Panembang ini, akan terus memperkenalkan wisata – wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, dan terkhususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah karena objek wisata di kabupaten ini begitu banyak dan bagus.

Untuk diketahui Penembang FesT merupakan pagelaran seni dan budaya, Seperti Festival Permainan Tradisional, 100 obor, dan Festival Meriam Bambu. selain itu, ada kegiatan bazar durian.
Bazar durian lokal premium, olahan durian, durian kupas dan juga durian tembaga, lomba sarafal Anam, jelajah Alam dan Air terjun.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.