Gubernur Rohidin: Kegiatan Positif Anak Muda Bengkulu Terus Dikembangkan

oleh -120 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi sejumlah kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu, foto bersama pada malam puncak Event Fantasi 1.0, bertempat di atrium Bengcoolen Mall, Minggu lalu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi sejumlah kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu, foto bersama pada malam puncak Event Fantasi 1.0, bertempat di atrium Bengcoolen Mall, Minggu lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan-kegiatan positif yang digagas anak muda Bengkulu, harus terus dikembangkan.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah pada malam puncak Event Fantasi 1.0, bertempat di atrium Bengcoolen Mall, Minggu (2/10/2022).

Ia mengatakan, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu ini. Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan ini menjadi sebuah tempat pembelajaran untuk mendapatkan pengalaman bagi anak muda Bengkulu terkait dengan bagaimana pengelolaan sebuah kegiatan acara.

“Event-event seperti ini menjadi tempat berlatih untuk anak – anak muda mengorganisir acara, membuat sebuah event yang bagus. Ini sebuah kemampuan yang tidak bisa didapatkan di sekolah formal,” jelas Gubernur Rohidin.

Malam Puncak Event Fantasi 1.0 pada hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang telah dilaksanakan. Di antaranya adalah lomba story telling, solo song, fashion show, band dan juga beberapa lomba lainnya.

“Ini kegiatan sangat positif, bagaimana menggali potensi anak – anak kita sejak dini. Jadi, mereka punya kemampuan sekaligus kecerdasan. Seperti punya kemampuan story telling, fashion show, punya kemampuan vokal yang baik. Memang dari kecil harus disiapkan medianya dan event-event kompetisi karena itu akan melatih kemampuan, kecerdasan anak,”tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu, Zemri Efrizal menuturkan bahwa antusiasme masyarakat yang ikut meramaikan Event Fantasi 1.0 di Bencoolen Mall ini sangat tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022 ini diikuti lebih dari 135 peserta yang terbagai dalam beberapa agenda lomba.

“Untuk bujang gadis kecil itu mencapai 50 orang peserta, lomba mewarnai 20 orang peserta, solo song 15 peserta, ranking 1 itu 50 peserta dari seluruh SMA se provinsi Bengkulu.”

“Harapan kita pemerintah provinsi Bengkulu untuk dapat terus mendukung acara ini, agar bisa diselenggarakan setiap tahun dan bisa lebih baik lagi,” harap Zemri.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.