Sukseskan Program Pemda, Pemprov Bengkulu Butuh SDM Unggul

oleh -10 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar foto bersama para dosen Unirsitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) disela-sela wisuda Mei 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar foto bersama para dosen Unirsitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) disela-sela wisuda Mei 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Asisten I Pemprov Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, untuk menyukseskan program pemerintah, Pemprov Bengkulu membutuhkan bantuan sumber daya manusia (SDM) unggulan.

Hal tersebut disampaikan Khairil Anwar saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dalam rangka mewisuda 472 orang sarjana terdiri atas sarjana S1, profesi ners dan pasca sarjana periode Mei 2024, bertempat di Kampus IV UMB, akhir pekan lalu.

Khairil Anwar mengatakan, di tengah kembali menggeliatnya pembangunan dan perkembangan perekonomian di Provinsi Bengkulu setahun terakhir, SDM unggul dan berkualitas dibutuhkan untuk mendukung program-program pemerintah, baik di lingkup Pemprov Bengkulu maupun Pemda kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

Karena itu, kata Khairil Anwar, sarjana lulusan terbaik dari UMB dibutuhkan untuk bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah dimaksud. Baik dari sisi pemerintahan secara langsung, maupun dari sektor swasta sebagai pendukung kinerja pemerintah dan para pihak lainnya.

“Jadi ini merupakan tambahan SDM kita untuk Provinsi Bengkulu, karena kita ketahui Pemprov Bengkulu sedang giat-giatnya membangun dan tentu pembangunan ini tidak terlepas dari SDM berkualitas,” jelasnya.

Secara lebih luas lanjut Khairil Anwar, bukan hanya berkontribusi dan bersinergi untuk mendukung pembangunan di Bengkulu, namun juga lulusan UMB termasuk dari universitas lainnya di Bumi Rafflesia, bisa berperan membangun negara dan bangsa.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati, kami tunggu kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Bengkulu serta bangsa dan negara tercinta,” pungkasnya.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.