HUT Kabupaten Seluma, Gubernur Rohidin : Masih Banyak Persoalan Harus Diselesaikan Sama-sama

oleh -55 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disambut Ketua DPRD Seluma, Sugeng Zonrio saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD setempat dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disambut Ketua DPRD Seluma, Sugeng Zonrio saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD setempat dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, cukup banyak prestasi membanggakan yang diraih oleh Kabupaten Seluma, tapi sebaliknya cukup banyak juga masalah yang harus diselesaikan bersama-sama.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Seluma dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024, di Seluma, Kamis (23/5/2024).

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio dan dihadiri anggota DPRD setempat, para pejabat dilingkup Pemkab Seluma, unsur Forkopimda setempat dan undangan lainnya.

Gubernr Rohidin mengatakan, pada HUT ke-21 Kabupaten Seluma cukup banyak melahirkan prestasi yang membanggakan, tetapi dilain pihak juga masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan secara bersama-sama.

Untuk itu, dia mengharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma bersama masyarakat dan para pihak pemangku kepentingan untuk terus menjalin kebersamaan, kekompakan dan saling memperkuat satu sama lain, sebagai modal dasar membangun daerah.
“Mari kita jadikan hari kelahiran kabupaten ini sebagai evaluasi dari kinerja yang telah dilakukan, agar dapat menginspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi meskipun ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan,” ujar Rohidin.

Ia nambahkan, monentum hari jadi Kabupaten Seluma ini seyogyanya bukan milik pemerintah daerah, bukan milik pemangku kepentingan dan juga pula milik para pengusaha, tapi milik masyarakat Kabupaten Seluma, karena pencapaian dan perjalanan 21 tahun itu tidaklah mudah untuk mencapai Seluma yang diharapkan.

“Seyogyanya momentum ulang tahun kabupaten Seluma ini hanya milik masyarakat Seluma, yang telah membantu pemerintah dalam proses membangun kabupaten ini. Ini tentu merupakan perjalanan yang panjang dan tidak mudah, karena ada pengorbanan,” tambahnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, berbagai capaian pembangunan saat ini sudah diraih. Pada momentum Hari Jadi ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024 ini ada beberapa hal yang yang patut diperhatikan dan menjadi wahana untuk melakukan evaluasi bagi perjalanan Kabupaten Seluma.

“Momentum untuk menentukan komitmen bersatu padu dalam memberikan keadilan investasi yang terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Pelaksanaan pembangunan yang sedang kita laksanakan saat ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Pada tersebut Bupati Erwin mennyampaikan kabar gembira bahwa pada tahun 2023 lalu, Kabupaten Seluma mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Ini menjadi kado terindah buat Kabupaten Seluma pada HUT Ke-21 tahun 2024 ini,” demikian Erwin.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.