Serahkan 2.146 KTP, Def Tri Hardianto Daftar Balon DPD-RI

oleh -151 Dilihat
Def Tri Hardianto memberikan keterangan pers usai mendaftar sebagai balon anggota DPD-RI dapil Bengkulu Pemilu 2022 ke KPU Provinsi Bengkulu dengan menyerahkan dukungan sebanyak 2.146 lembar KTP.(Foto HB/Usmin)
Def Tri Hardianto memberikan keterangan pers usai mendaftar sebagai balon anggota DPD-RI dapil Bengkulu Pemilu 2022 ke KPU Provinsi Bengkulu dengan menyerahkan dukungan sebanyak 2.146 lembar KTP.(Foto HB/Usmin)

Bengkulu- Def Tri Hardianto dengan optimistis mendaftar sebagai bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkuku dengan menyerahkan dukungan masyarakat dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 2.164 lembar untuk bertarung pada Pemilu Legislatif mendatang.

Def Tri bersama rombongan datang ke KPU Provinsi Bengkulu, diterima Ketua KPU setempat, Irwan Saputra dan komisioner lainnya, termasuk anggota Bawaslu Bengkulu. KTP dukungan yang diserahkan Def Tri ke KPU Provinsi Bengkulu, sebagai syarat mendaftar balon DPD-RI Pemilu 2024 sebanyak 2.146 lembar itu, tersebar di sejumlah kabupaten dan Kota di Bengkulu.

Usai mendaftar sebagai balon DPD-RI Pemilu 2024, Def Tri kepada wartawan, di Bengkulu, Rabu (28/12/2022) mengatakan, latar belakang maju calon DPD-RI dapik Bengkulu, berawal dari pertemuan-pertemuan di dusun-dusun dengan pengurus dan anggota gerakan tani dan serikat petani di Provinsi Bengkulu.

Proses maju di DPD-RI pada Pemilu 2024, kata Def dilatar belakangi pertemuan di desa-desa dan dusun-dusun di Bengkulu, sehingga berhasil mengutus salah seorang kader terbaik Masyarakat Adat Nusantara untuk maju sebagai calon DPD-RI dari Dapil Bengkulu pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Jadi, keputusan wakil dari Masyarakat Adat Nusatara Bengkulu maju di kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon DPD-RI merupakan hasil rembuk serikat tani, dan komunitas adat yang dilakukan di kampung-kampung secara berjenjang dibawak ke tingkat kabupaten dan dilanjutkan diskusi masif di provinsi,” ujarnya.

Secara lebih iktiar dan memastikan suara-suara rakyat Bengkulu, khususnya bukan sekedekar dititipkan, tapi langsung disuarakan oleh masyarakat Bengkulu. “Suara ini muncul dari dusun-dusun dan kampung-kampung agar kader AMAN maju di DPD-RI pada Pemilu 2024. Mereka ini hadir mendampingi mendaftar di KPU,” ujarnya.

Def menambahkan, diri maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI dapil Bengkulu, sudah melalui proses dan masukan-masukan dari pengurus dan anggota serikat tani dan para petani di Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya dukungan yang kuat dari masyarakat arus bawah tersebut, dirinya optimistis maju sebagai calon DPD-RI dari Dapil Bengkulu pada Pemilu 2024 mendatang.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.