Safari Ramadan Pemprov Bengkulu di Seluma Serahkan Bantuan Masjid

oleh -33 Dilihat
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi menyerahkan bantuan dana hibah Pemprov Bengkulu melanjutkan pembangunan masjid Nurul Islam saat Safari Ramadan di Sukaraja, Seluma.(Foto/Ist)
Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi menyerahkan bantuan dana hibah Pemprov Bengkulu melanjutkan pembangunan masjid Nurul Islam saat Safari Ramadan di Sukaraja, Seluma.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, kembali menyalurkan bantuan hibah sebanyak Rp 50 juta untuk pembangunan masjid Nurul Islam di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Bantuan tersebut disercaahkan Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi pada acara Safari Ramadan Pemprov Bengkulu, di Kecamatan Sukaraja, Sabtu (16/3/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Bengkulu melalui dinas teknis terkit juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa kursi roda, tongkat warker, tongkat Piramid masing-masing satu unit, bantuan satu unit mesin jahit serta, satu unit gerobak etalase UMKM.

Selain itu, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan pembinaan Majelis Taklim sebesar Rp 10 juta, dan bantuan Al’quran untuk masjid Nurul Islam. Bantuan juga diberikan Kanwil Kemenag Bengkulu ke Ormas Islam Ansor sebesar Rp 10 juta dan Baznas Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan kepada 25 orang kaum Dhuafa senilai Rp 6.250.000.

Dalam acara Safari Ramadan ini juga tidak ketinggalan Bank Bengkulu juga menyerahkan bantuan dana CSR kepada Masjid Nurul Islam Sukaraja berupa tiga rol sejadah.

Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap rumah ibadah selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat agar tidak ada sekat pemisah antara pemerintah dengan masyarakat,” ujar mantan Sekda Kabupaten Kaur ini.

Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Bengkulu juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat, baik untuk rumah ibadah maupun bantuan untuk kaum dhuafa dan organisasi kemasyarakatan.

Karena itu, Safari Ramadan ini sebagai program untuk peningkatan syiar keagamaan, baik meningkatkan iman penyelenggara pemerintah maupun masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan, demikian ujar mantan Sekwan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Islam Kelurahan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bahin mengatakan, pihaknya mengucapkan kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Pemprov Bengkulu, instansi pemerintah yang hadir di acara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Bengkulu sebesar Rp 50 juta ini, sehingga kami bisa melanjutkan pembangunan masjid Nurul Islam yang belum selesai,” ujar Bahin.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.