Gubernur Rohidin Safari Ramadan di Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Masjid

oleh -101 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu atas nama Gubernur Bengkulu foto bersama usai menyerahkan bantuan dana hibah masjid di Desa Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan dalam lawatan Safari Ramadan Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)
Asisten I Pemprov Bengkulu atas nama Gubernur Bengkulu foto bersama usai menyerahkan bantuan dana hibah masjid di Desa Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan dalam lawatan Safari Ramadan Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Tim Safari Ramadan Pemprov Bengkulu secara meraton menyerahkan bantuan dana hibah untuk sejumlah masjid di Bengkulu Selatan. Kali ini bantuan dana hibah diserahkan untuk masjid Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya oleh Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar mewakili Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Khairil Anwar kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024) mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan program Pemprov Bengkulu selama bulan suci Ramadan, dan kegiatan ini dilaksanakan di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, secara bergilir sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Safari Ramadan tahun ini, dimulai dari Kabupaten Kaur dan telah dilaksanakan beberapa hari lalu, dan sekarang safari Ramadan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. “Safari Ramadan di kabupaten ini, kita menyerahkan bantuan dana hibah untuk masjid di Desa Pino Raya,” ujarnya.

Dijelaskan, Safari Ramadan di Bengkulu Selatan ini merupakan safari kedua di malam ke tujuh Ramadan. Safari ramadan ini juga menggelar pasar murah yang diadakan Pemerintah Bengkulu Selatan bersama Provinsi Bengkulu.

Kegiatan pasar murah ini merupakan upaya konkret dari Pemerintah Pprovinsi Bengkulu, hadir di tengah masyarakat, terutama di Kecamatan Pino Raya guna mempermudah masyarakat mendapat bahan pangan dengan harga terjangkau.

Besarnya bntuan dana hibah yang diberikan Pemprov Bengkulu ke masjid Pino Raya sebesar Rp 100 juta. Sedangkan penggunaan dana hibah ini diserahkan sepenuhnya kepada pengurus masjid bersangkutan.

“Yang jelas, dana hibah kita berikan kepada pengurus masjid Pin Raya sesuai proposal yang diajukan ke Pemprov Bengkulu, dan hasil pengecekan tim dari pemprov ke lapangan. Kita berharap bantuan dapat digunakan dengan baik untuk membangun masjid tersebut,” ujarnya.

“Masjid yang kita tempati untuk salat sekarang merupakan masjid g cukup lama dan ukurannya sangat tidak memungkinkan untuk para jamaah yang jumlahnya banyak. Makanya Pemprov Bengkulu memberikan bantuan untuk kelancaran proses pembangunan masjid ini. Untuk kelacaran pembangunan masjid ini, pemprov memberikan bantuan Rp 100 juta,” tambah Khairil.

Hal senada diungkapkan Asisten I Pemkab Bengkulu Selatan, Irsan Kasiri. Ia mengatakan, kehadiran tim Safari Ramadan Provinsi Bengkulu merupakan angin segar bagi Pemkab Bengkulu Selatan karena membawa bantuan kepada masyarakat, salah satunya bantuan masjid di daerah ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Bengkulu telah hadir di tengah-tengah masyarakat meskipun diwakili Asisten I Pemprov Bengkulu. Pemkab bersyukur karena tahun ini, Bengkulu Selatan menjadi salah satu tujuan Safari Ramadan Pemprov Bengkulu,” ujar Irsan.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Bengkulu telah membantu pembangunan masjid di Desa Pino Raya, dan nanti Pemkab Bengkulu Selatan insya allah akan membantu pembangunan masjid Al Muhajirin ini,” tambahnya.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.